DPRD Basel Vs PT SJL Tempuh Jalur Hukum

  • Whatsapp
Anggota DPRD Basel, Dian Sersanawati, didampingi Tim Penasehat Hukum usai melaporkan balik pengusaha tambak udang PT Sadai Jaya Lestari (SJL) ke Polda Babel, Rabu (1/4/2020). (Bambang Irawan)

PANGKALPINANG – Kisruh antara Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dian Sersanawati dan pengusaha tambak udang PT. Sadai Jaya Lestari (SJL), semakin memanas.

Pasalnya, pagi ini (Rabu, 1 Maret 2020), politisi PDIP ini dengan didampingi kuasa hukumnya, Iwan Prahara melaporkan balik PT. SJL ke Ditreskrimum Polda Babel.

Read More

Bahkan, DR. M. Adistya Sunggara, SH, MH dari Kantor Advokat/Penasehat Hukum Adystia Sunggara & Associates Kota Pangkalpinang bersama partnersnya selaku kuasa hukum PT. SJL juga telah melaporkan oknum dewan tersebut ke Ditreskrimum Polda Babel pada Senin lalu (30/3/2020).

Iwan Prahara mengatakan, dirinya bersama partnersnya diberi kuasa oleh Dian Sersanawati untuk melaporkan balik pihak PT. SJL atas nama lembaga, yakni DPRD Bangka Selatan (Basel).

Ia menilai bahwa PT. SJL telah menghalangi kliennya dalam melaksanakan tugas negara sebagai anggota dewan.”Ibu Dian selaku anggota DPRD melakukan sidak atas permintaan masyarakat. Sebagai anggota DPRD, beliau melakukan tugas apapun itu atas nama negara, maka mereka memiliki hak imunitas dan mereka tidak bisa dipidana selama menjalankan tugasnya,” kata Iwan kepada wartawan, saat keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Babel.

Ia juga mempertanyakan aduan yang dilayangkan oleh PT. SJL terhadap kliennya ke Ditreskrimum Polda Babel.

Kendati demikian, advokat yang asing lagi di telinga masyarakat Babel ini menegaskan bahwa dirinya dan kliennya telah siap untuk menghadapi pihak PT. SJL.

“Atas dasar apa mereka melaporkan klien kami, sedangkan ibu Dian saat melakukan sidak ke PT SJL tersebut sudah sesuai tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD. Setelah kami konfirmasi, ternyata belum ada laporannya, dan itu baru sekedar pengaduan. Kalau itupun ada laporannya, kami siap menghadapi,” tegas Iwan.

Ditempat yang sama, Srikandi DPRD Basel, Dian Sersanawati menjelaskan bahwa dirinya dan rombongan dari Komisi II DPRD Basel datang ke PT. SJL sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) sebagai wakil rakyat.

Related posts