DPRD Basel Minta Pemkab Segera Bentuk Gugus Tugas Covid-19 setiap Desa

  • Whatsapp

 

TOBOALI – Komisi III DPRD Bangka Selatan meminta Pemerintah Kabuapaten Bangka Selatan melalui Dinas Sosial segera berkoordinasi dengan seluruh kades di Bangka Selatan agar membuat gugus tugas kendali covid 19 tingkat desa.

 

Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di tingkat desa. Demikian dikatakan Anggota Komisi III DPRD Basel Samsir seizin Ketua Komisi III, H Surianto, Kamis (2/4/2020). Menurutnya Gugus Tugas ini  melibatkan Kades sebagai kepala gugusnya serta melibatkan perangkat desa, BPD, LPM, posyandu, Polindes dan RT serta Kadus.

Baca Lainnya

 

Salah satu perannya adalah untuk melakukan filterisasi dan deteksi dini bagi masyarakat yang baru datang dari luar terutama dari daerah yang sudah terpapar covid 19 dan melakukan pengawasan.

 

“Karena sesuai anjuran pusat bahwa desa bisa mengalokasi dana desa untuk program pencegahan penyebaran covid 19 dengan memberi insentif juga terhadap gugus tugas kendali covid 19, jadi kita minta Pemkab Basel melalui Dinsos segera berkoordinasi dengan desa dan bentuk gugus tugas di desa” pungkasnya. (raw)

Related posts