Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

DPC Abpednas Bangka Barat Resmi Dilantik

MENTOK - Pengurus DPC Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) masa bakti 2020-2025, Kabupaten Bangka Barat resmi dilantik. Pelantikan pengurus hasil Musyawarah Kabupaten Abpednas I ini dilakukan oleh Ketua Umum DPD Abpednas Provinsi Bangka Belitung Jupri, Rabu (23/12/2020) di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat.

Duduk sebagai Ketua DPC Abpednas terpilih yakni Jumrin sedangkan sekretaris dijabat Sukarman Hasim.

Ketua Umum Abpednas Bangka Belitung Jupri mengatakan, Abpednas di Bangka Belitung ini baru terbentuk dan Bangka Barat merupakan Kabupaten pertama yang telah melakukan pelantikan.

"Kabupaten Bangka Barat adalah yang pertama Abpednasnya terbentuk dan kita lantik hari ini. Setalah ini, selanjutnya segera menyusul kabupaten lainnya," ujar Jupri.

Dia berharap DPC Abpednas Bangka Barat dapat bersinergi dan bekerjasama yang baik dengan DPD Abpednas Bangka Belitung. "Tujuannnya tidak lain adalah agar kita bisa bersama-sama membangun masyarakat," kata Jupri.

Sementara itu Sekretaris DPC Abpednas Bangka Barat Sukarman Hasim menjelaskan bahwa Abpednas ini merupakan perkumpulan seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Bangka Barat.

"Fungsi Abpednas ini salah satunya sebagai penyambung aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah. Selain itu juga kami berharap dengan adanya Abpednas ini bisa membantu mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," jelas Sukarman. (Wan)

Diatas Footer
Light Dark