Door to Door, IMKP Bagikan 120 Masker, APD dan Puluhan Karung Beras

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Ikatan Mahasiswa Kepulauan Pongok (IMKP) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan sebanyak 120 masker dan 43 karung beras kepada masyarakat Pulau Pongok, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (23/4/2020).

Tak hanya itu saja, IMKP juga menyalurkan lima set alat pelindung diri (APD), lima unit helm purwarupa dan satu bok masker medis bagi tenaga medis.

Hal ini dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona, sekaligus juga menyambut bulan Ramadan secara door to door untuk mencegah kerumunan dan tetap jaga jarak demi memutus rantai virus Corona.

Baca Lainnya

Wakil Ketua IMKP, Roma Riyo mengatakan, mahasiswa membagikan masker dan beras, APD serta helm bagi masyarakat ini sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Corona.

“Kami bangga bisa berpartisipasi secara langsung untuk meringankan beban masyarakat di kepulauan ini. Kita tahu ekonomi masyarakat melemah pada saat ini ditengah wabah virus Corona,” ujar Roma dalam rilis kepada rakyatpos.com, kemarin.

Diakuinya, sasaran dari kegiatan ini tidak hanya masyarakat saja, melainkan juga kepada tenaga medis.

“Tenaga medis ini, karena mereka garda terdepan untuk menghadapi wabah ini,” kata Roma.

Untuk itu, dia berharap kepada masyarakat untuk terus menjaga jarak, tidak berkerumun dan tetap di rumah, guna memutus rantai penyebaran virus Corona. (bis)

Related posts