Dishub Sumbar Studi Komperatif Ke DKPUS Babel

  • Whatsapp
Kadis DKPUS Babel foto bersama rombongan Dishub Sumbar.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke sejumlah instansi terkait di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ternyata juga “tergiur” berkunjung ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Babel yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkalpinang.

Kepala Bidang Stabilitas dan Pembinaan Keselamatan Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar,  Era Oktaviadi mengatakan, kunjungan ini dilakukan selain untuk bersilaturahmi, sekaligus melakukan studi komperatif.

Read More

“Kami dapatkan informasi DKPUS Babel sudah banyak perubahan. Makanya kami saat berkung ke Babel sembari ke DKPUS Babel. Kami bangga dan kagum dengan perubahan dan kemajuan DKPUS Babel sejak pembentukan Provinsi Babel. Banyak sekali perubahan DKPUS, sekarang lebih tertata rapi, bersih, terawat dan tetap menjaga keaslian dari gedung ini,” sanjung Eri Oktaviadi.

Putra daerah Babel yang merantau sekian puluh tahun ke Sumatera Barat itu, mengharapkan DKPUS Provinsi Babel tetap mempertahankan kondisi saat ini, hingga seterusnya.

“Siapapun pemimpinnya nanti, agar lebih digali arsip-arsip lama berupa sejarah lama peninggalan Belanda atau Jepang, agar nanti anak cucu kita tidak kehilangan sejarah, terutama sejarah pembentukan Provinsi Babel,” harapnya.

Sementara tu, Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin berterima kasih kepada rombongan Dinas Perhubungan Sumbar yang telah meluangkan waktunya bersilaturahmi ke DKPUS Babel.

Asyraf tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada Dinas Perhubungan Sumbar yang telah menilai DKPUS Babel saat ini banyak perubahan dan lebih baik. “Terima kasih atas penilaiannya. Semoga ini menjadi dukungan bagi kami untuk berbenah lebih baik lagi ke depan,” kata Asyraf.

Setelah berdialog, didampingi Kepala Dinas DKPUS Asyraf Suryadin dan Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelestarian Arsip DKPUS Babel, Padli, rombongan Dinas Perhubungan Sumbar berkeliling dan meninjau Kantor, ruangan Perpustakaan dan Depo Arsip DKPUS Babel.(rel).

 

Related posts