Dishub Babel akan Bantu Kelancaran Perjalanan Gowes di Launching CFD

  • Whatsapp
Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Babel, Rinaldy.(foto: ist/sentosa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan melaunching Car Free Day (CFD) yang ditandai dengan bersepeda (gowes) bersama, dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75.

Kegiatan tersebut, dilakukan atas usulan Komunitas Sepeda yang ada di Babel, yang direncanakan berlangsung 16 Agustus 2020 mendatang.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Babel,  Rinaldy mewakili Kepala Dishub Babel K.A. Tajuddin mengungkapkan,  terhadap Launching CFD, Dishub Babel ditugaskan untuk pengaturan lalu lintas di sepanjang trek sepeda yang akan dilalui para pesepeda.

Dishub, kata dia, telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Sat Pol PP dan Polda Babel  selaku leading sector.

Baca Lainnya

“Dinas Perhubungan akan membantu kelancaran perjalanan peserta gowes yang melintasi jalur trek yang ditetapkan di Launching CFD,” ujar Rinaldy, Jumat (7/8/2020).

Rinaldy berharap kepada para pesepeda yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut, untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaaan baru, seperti memakai masker, membawa hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Lokasi pelaksanaan CFD difokuskan di Komplek Perkantoran dan Pemukiman Terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dengan trek yang sudah di buat oleh Panitia pelaksana.

Direncanakan, start dimulai dari Bhayangkara Park (Bhaypark) Polda Babel, belok kanan simpang Berejo Galo belok kiri menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel, dilanjutkan ke Jalan Pulau Lepar, belok kiri Jalan Pulau Pongok, dilanjutkan ke Jalan Pulau Bangka arah Utara, selanjutnya belok kiri Jalan Pulau Belitung terus belok kanan Jalan Pulau Mendanau.

Berikutnya belok kanan Jalan Pulau Batu Dinding, lalu menuju Jalan Pulau Bangka arah Utara lalu balik arah Jalan Simpang Bandara, melalui Jalan Pulau Bangka arah Selatan dan titik finish di Bhayangkara Park Bangka Belitung Polda Babel.(rel/sentosa).

Related posts