Direksi Perumda Sesumbar Lampaui Target

  • Whatsapp
Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda), Erlan

SUNGAILIAT – Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) yang baru, Erlan membantah tudingan Wakil Ketua I DPRD Bangka, Mendra Kurniawan, soal proses pemilihannya sebagai Direksi Perumda tidak sesuai aturan. Erlan mengklaim terpilihnya direksi sidah melalui semua tahapan dan mekanisme yang ditetapkan, bahkan diseleksi oleh tim baik dari pemerintah, legislatif, hingga akademisi.

“Saya no comen terkait pernyataan itu, tapi perlu diketahui, paparan terkait visi misi dan program kerja kita sudah disampaikan namun memang tidak secara detail dan rinci karena saat itu kita memang belum resmi dan belum tahu detail kerja kita ini seperti apa,” ungkapnya, Rabu (11/3/2020).

Ia mengaku sudah siap untuk membangun perumda tersebut dari nol dan menjalankan apa yang akan ditargetkan oleh pemerintah untuk membantu dalam menambah PAD.

“Sekarangkan kita sudah resmi menjadi direksi dan bisa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Dengan begini kita tahu core bisnis apa saja yang menjadi fokus pemerintah,” terangnya.

Baca Lainnya

Ia mengatakan pihak pemda sendiri ingin Perumda Agro Lestari Mandiri untuk menjalan bisnis di bidang pertanian, pariwisata serta energi agar dapat dikelola dengan baik.

“Kita dipercayakan pak Bupati untuk mengelola lahan 70an hektar di daerah Rambak dan Telik Uber, jadi kita harus siap menggali potensi yang ada. Selain itu di bidang energi kita ada PLTS di belinyu yang nantinya akan kita kelola,” jelas Erlan.

Ia juga tidak mempermasalahkan terkait target yang ingin diraih oleh pemerintah karena sudah terbiasa akan hal tersebut.

“Bagi saya target itu bukan untuk dicapai tapi untuk dilampaui, kita sudah biasa kerja dibawah tekanan dan terget. Kita juga menginginkan apa pun yang dijalankan kedepan dapat menambah PAD terlebih lagi kita akan membuat anak perusahan lainnya nanti,” tegas mantan Direktur Jamkrida Babel tersebut. (mla/6)

Related posts