Diliburkan ASN Bateng Tetap Absensi

  • Whatsapp
Foto ilustrasi

KOBA – PNS Pemkab Bangka Tengah mulai besok, Selasa (24/03/2020) diperbolehkan bekerja dari rumah dalam melayani masyarakat, tetapi tetap absensi dan dimonitor kinerjanya.

Hal itu disampaikan Kepala BKPSDMD Bangka Tengah Wahyu Nurrakhman, Senin (23/03/2020).

Menurutnya, PNS yang dirumahkan sebesar 70 persen dari total yang ada di Organisasi Perangkat Daerah dan sebesar 30 persen tetap bekerja dengan menerapkan sistem piket.

“Sistem kinerja menerapkan konsep piket, 70 persen bekerja dari rumah dan 30 persen tetap masuk kantor. Hal itu diatur oleh OPD masing-masing,” ujarnya.

Baca Lainnya

Dikatakannya, untuk pelayan kesehatan seperti Rumah Sakit Daerah Bangka Tengah dan puskesmas-puskesmas diwilayah itu tetap buka secara normal.

“Yang diliburkan perangkat daerah, sementara pelayanan kesehatan tetap buka seperti biasa karena melayani orang sakit dan berobat,” tuturnya.

Ia menambahkan, PNS yang dirumahkan tetap dimonitor kinerjanya menggunakan aplikasi Si Ketawai dan absensi setiap hari melalui aplikasi Si Pelawan.

“Batas waktu PNS bekerja dari rumah belum ditentukan sembari menunggu perkembangan kasus Corona Covid-19 ini seperti apa,” ungkapnya. (ran/6)

Related posts