Diikuti 1000 Lebih Peserta, “Babel Trial Run” untuk Kembalikan Spirit Olahraga Masyarakat

  • Whatsapp
Kadiskepora Babel berbincang dengan Wagub dalam kegiatan “Babel Trial Run”.(foto: ist/reza).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) bekerja sama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Babel, sukses menggelar kegiatan lomba lari “Babel Trial Run” yang dipusatkan di depan Kantor Gubernur Babel.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (29/11/2020), memperebutkan Piala Gubernur dalam rangka memperingati HUT Provinsi Babel ke 20 tahun 2020 itu, dilepas oleh Kepala Diskepora Babel, Suharto.

Read More

Perdana dilaksanakan di Babel, kegiatan tersebut, diikuti lebih dari 1.000 peserta, berasal dari Kabupaten dan Kota se Babel.

“”Babel Trial Run” ini, bertujuan untuk dapat mengembalikan lagi spirit olahraga masyarakat Babel di tengah pandemi covid, baik di kalangan generasi muda dan tua di Babel,” kata Suharto usai menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Selain itu, kata Suharto, kegiatan ini digelar sekaligus diharapkan dapat membantu mempromosikan sebagai salah satu daerah yang kaya akan destinasi wisata dengan konsep Sport Tourism, yang sangat baik untuk dikunjungi para wisatawan baik lokal, nasional bahkan intenasional.

“Ke depan, kegiatan ini, akan kami jadikan even tahunan. Jangan berhenti disini. Mudah-mudahan pandemi ini, cepat berlalu. Babel harus berani untuk menggelar even tingkat nasional bahkan internasional bila ingin dikenal dunia,” ujar Suharto.

Ketua Pelaksana Lomba juga Kabid Sarana dan Prasarana Diskepora Babel, Harun pada kesempatan sama mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut dalam “Babel Trial Run” yang berhadiah jutaan rupiah itu.

“Alhamdulillah, lomba yang yang digelar Diskepora dan PASI ini, direspon positif oleh masyarakat Babel. Terbukti, jumlah peserta di luar dari perkiraan kita. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya lomba ini,” ucap Harun.

“Babel Trial Run” turut dihadiri Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta unsur Pimpinan Daerah Pemprov Babel.

Ada tiga kategori yang diperlombakan dalam ajang tersebut, yaitu umum, pelajar serta veteran untuk putra dan putrid, masing-masing kategori serta diambil pemenang juara 1 sampai 6.(rel/reza).

Related posts