Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Wajah Dibekap Bantal, Dengkul Kaki Pelaku Tekan Dada Ayu Hingga Tewas

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG - Polres Pangkalpinang dijadwalkan akan mengelar pers relase ungkap kasus pembunuhan Ayu Carla (29) yang ditemukan tewas terbungkus karung di Penginapan OYO Dewi Residen 2, Senin (23/11/2020) besok.

Ayu yang ditemukan tewas Sabtu (14/11/2020) lalu, diduga kehabisan nafas usai dibekap pelaku menggunakan bantal, sebelum akhirnya dimasukkan kedalam karung.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi melalui pesan singkat WA mengatakan, pihaknya akan menggelar jumpa pers terkait peristiwa pembunuhan yang menimpa korban Ayu.

"Insyaallah besok dilaksanakan peres relase pukul 09.00 Wib," singkat Kabag OPS, Minggu (22/11/2020)

Terpisah pelaku pembunuhan Abdullah Yahya (32) mengatakan, eksekusi terhadap nyawa korban terjadi di atas kasur kamar penginapan.

"Sebelum peristiwa itu terjadi, saya bersama korban duduk di kamar penginapan tersebut, awalnya hanya ngobrol-ngobrol biasa," ujar Yahya, saat di temui di Palembang belum lama ini.

Emosi pelaku tersulut, saat pelaku dan korban saling rebutan handphone milik korban.

"Korban meminta handphone miliknya kepada saya, saya bilang ini HP mau saya jual, sontak korban berteriak tolong-tolong hingga langsung saya bekap menggunakan batal hingga tewas, sedangkan dengkul kaki saya menekan dada korban," terang Yahya.

Saat rakyatpos.com menanyakan kepada pelaku kenapa memasukan jenazah korban kedalam karung, Yahya hanya menjawab singkat.

"Agar jenazah tidak terlihat terlihat orang dan serta tidak mudah bau," tutup Yahya

Terpisah keluarga korban bernama Ita saat dihubungi mengatakan sepenuhnya menyerahkan kasus ini kepada pihak Polres Pangkalpinang dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah

"Semuanya saya serahkan ke Polres Pangkalpinang terimakasih Pak Kapolres dan Kasat Reskrim AKP Adi Putra berhasil menangkap pelaku, berikan hukuman yang seberat-beratnya , satu keinginan kami dari pihak keluarga kami ingin melihat wajah pelaku.

Ita juga mengatakan tidak mengenal pelaku dan memang pelaku tidak pernah datang ke kediaman mereka di kawasan Kerabut, Kecamatan Gabek.

"Tidak, Tidak saya tidak pernah melihat pelaku datang ke kediaman kami,"lanjut Ita.

Diberitakan sebelumnya, Tim Naga Polres Pangkalpinang bersama unit 1 Jatanras Polda Sumsel, tim Opsnal Macan Komring Polres OKI dan Polsek Pedamaran Timur berhasil menangkap Abdullah Yahya

Kamis (19/11/2020) di Dusun Talang Batin, Kecamatan Padamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan , saat bersembunyi di kediaman teman pelaku.

Tim yang dipimpin Ipda Imam Satriawan dan Aipda Rudi Kiai, harus keluar masuk hutan dan perkebunan sawit selama 4 hari untuk mengejar pelaku.

Pelaku harus merasakan timah panas petugas lantaran hendak melarikan diri saat disergap petugas.

"Kami lakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku ini saat di sergap melawan dan hendak melarikan diri," ujar Adi Putra.(unt/7)

Diatas Footer
Light Dark