Dialog Interaktif di RRI, Danrem Bahas Bahaya Covid-19 dan Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Danrem 045/Gaya sedang melakukan Dialog Interaktif di RRI.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Danrem 045/Gaya, Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kajati Ranu Mihardja dan Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat melaksanakan acara Dialog Interaktif di ruang siaran RRI, Kantor Gubernur, Kamis (21/05/2020).

Kegiatan dialog interaktif ini mengusung tema “Upaya Pemerintah Daerah dalam Penanganan Covid-19 di wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel)”.

Danrem 045/Gaya mengatakan, TNI khususnya jajaran Korem 045/Gaya bersama Polda Babel bersinergi melakukan sosialisasi, patroli bersama, dan memberikan imbauan kepada masyarakat akan bahaya Covid-19.

Ia juga berharap agar masyarakat memperhatikan betul protokol kesehatan Covid-19. “Disamping itu, kita juga melakukan bantuan secara kemanusian dan bahkti sosial,” kata Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto.

Baca Lainnya

Danrem pun dalam kesempatan sama membahas peran TNI dalam masalah ketahanan pangan.
“Kita juga sudah melakukan penanaman kebutuhan bahan pokok di satuan untuk bercocok tanam dan mengajak masyarakat sekitar, juga untuk melakukan hal yang sama untuk mengantisipasi ketahanan pangan di wilayah Babel,” paparnya.

Terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri, dia mengimbau kepada warga agar melaksanakan di rumah bersama keluarga.

“Ini demi menjaga kemaslahatan, kesehatan fisik, serta keluarga kita, tetangga kita, dan masyarakat Babel pada umumnya. Saya berharap dengan berusaha dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga, dan lingkungan sekitar serta melaksanakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing bisa terhindar dari wabah Covid-19 dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tutup Danrem.

Hal senada dikatakan Gubernur Babel, dalam penanganan Covid-19 yang harus dilakukan bersama-sama dengan membiasakan diri mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan masyarakat harus menjunjung tinggi disiplin.

Sementara itu, Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya melakukan pembersihan dan penyemprotan, memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19.

“Kita juga melakukan pembubaran massa yang berkerumun, mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol covid 19 ini,” tutur Kapolda.

Kajati Ranu Mihardja menambahkan, pihaknya bertugas melakukan pengawasan dan pendampingan dalam pengadaan alat-alat kesehatan dalam penanganan Covid-19.

“Pengadaan peralatan kesehatan alokasi pencegahan covid 19 ini, sering terjadi permasalahan dalam pelaksanaan. Agar tidak terjadi gangguan, kita melakukan pengawasan sehingga barang tidak ada yang mubazir,” pungkas Ranu. (bis/3).

Related posts