Di Babel Ada 6 Kasus Corona masih dalam Pemeriksaan

  • Whatsapp
Kadinkes Babel drg Mulyono

 

TOBOALI – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel drg Mulyono dalam paparannya pada sosialisasi dan koordinasi pengendalian dan pencegahan Infeksi Novel Corona Virus (COVID-19) menyebutkan ada 6 kasus corona di Babel masih dalam pemeriksaan dari 8 total kasus.

Dari hasil pemeriksaan tersebut 2 kasus dinyatakan negatif. Ia juga menjelaskan di Babel saat ini berdasarkan Keputusan Kementerian Kesehatan ada 2 rumah sakit rujukan untuk menangani kasus corona yaitu RS Depati Hamzah dan RS Belitung.

Mulyono menjelaskan rencananya Gubernur Babel akan menerbitkan surat yang menetapkan bahwa RSUD Basel salah satu rumah sakit yang siap menangani kasus corona.

Baca Lainnya

“Pertimbangannya adalah karena jarak RSUD Basel dengan RS Pangkalpinang cukup jauh” jelasnya. Di sisi lain, Mulyono juga mengajak masyarakat untuk mencegah masuknya virus corona dengan selalu menjaga kebersihan.

“Lakukan Gemas, olahraga teratur, cek kesehatan jika ada demam” pungkasnya. Sayangnya, usai memberi paparan, Mulyono enggan dikonfirmasi ulang jumlah kasus corona.

 

Menurutnya soal data corona sudah ada bagian tugas gugus yang akan menyampaikannya. “Saya tidak boleh, nanti salah, ada gugus tugasnya, mungkin data di saya berbeda, atau karena sudah upadate data terbaru” kata Mulyono.

 

Selain menghadirkan nara sumber Kadinkes Babel, acara yang digelar di Balai Daerah Basel Rabu (18/3/2020) juga menghadirkan Kepala KKP Kelas 3 Pangkalpinang Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dr Bangun Cahyo Utomo. (raw)

Related posts