Curi Udang Vaname, Warga Temberan Diciduk Buser Naga

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG— Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang menciduk seorang pria yang diduga melakukan pencurian udang jenis Vename milik PT Merdeka Sarana Usaha yang berada di kawasan industri Ketapang, Pangkalpinang.

Read More

Terduga pelaku Marwan alias Mocan (31) warga Jalan Raya Pasir Padi, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, diamankan Tim Buser Naga yang dipimpin Aipda Rudi Kiai, Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 13.30 Wib saat berada di kediaman orangtuanya di Desa Kace Kabupaten Bangka.

Informasi yang dihimpun, pelaku beraksi pada Rabu 11 November 2020 lalu sekitar pukul 01.30 Wib , dengan cara mengambil udang seberat 114 Kg, di blok J menggunakan jala.

Dari hasil introgasi, di diketahui aksi Mocan tidak dilakukan sendiri melainkan dibantu seseorang berinisal RI (DPO)

“Setelah menjala udang vaname, pelaku memasukan ke 4 karung yang telah disiapkan oleh pelaku, selanjutnya karung-karung diletakan di luar pagar area tambak,”terang Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Jumat (26/11/2020)

Akibat peristiwa pencurian tersebut pihak perusahaan mengalami kerugian sebesar Rp.8.600.000,- (delapan juta enam ratus ribu rupiah)

Terbongkarnya kasus pencurian ini berawal dari informasi yang didapati Polisi bahwa di Pasar Pagi, Pangkalpinang salah satu pedagang berinisial EK (saksi) pernah membeli udang jenis Vename.

“Dari keterangan pedagang udang tersebut, disebutkan bahwa saksi EK pernah membeli udang dari seseorang bernama Mocan,”lanjut Kasat Reskrim.

Diketahui, Mocan juga menjual udang curian kepada pedagang lainya berinisal AL (saksi) yang sebelumnya juga pernah membeli dari pelaku.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Pangkalpinang untuk menjalani pemeriksaan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutup Kasat Reskrim.

Selain mengamankan pelaku, juga turut diamankan barang bukti berupa dua kilo gram udang dan satu karung udang. (unt/7)

Related posts