Curi Emas Warga Desa Air Mesu, Kakek 6 Cucu Diringkus Tim Naga

  • Whatsapp
Tersangka kasus pencurian, Bujang Kalok (jaket hitam) saat diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang. (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG– Usman alias Bujang Kalok (56) warga Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka ditangkap Tim Naga Polres Pangkalpinang, Senin (20/7/2020).

Kakek dengan enam cucu ini diamankan polisi karena melakukan pencurian di rumah Sulami (64) warga Desa Air Mesu, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Sabtu 11 Juli 2020.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra kepada wartawan, Selasa (21/7/2020) mengatakan modus yang dilakukan pelaku saat beraksi dengan berpura-pura akrab dan mengaku kenal dengan suami korban.

“Ketika korban lengah, pelaku mengambil tas yang tergantung di dekat meja makan. Selanjutnya, pelaku langsung melarikan diri dengan membawa tas berisi kalung emas 40 mata, cincin emas 22 motif kembang, uang Rp2,7 juta dan KTP korban. Akibat pencurian ini korban mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta,”kata Adi Putra.

Baca Lainnya

Menurut Adi Putra, pelaku merupakan residivis yang pernah terjerat kasus yang sama pada tahun 2017 lalu. Usman kala itu ditangkap oleh anggota Sat Intelkam Polres Pangkalpinang dengan kasus pencurian.

“Pelaku merupakan residivis sehingga kami lebih fokus untuk pengembangan kasus kasus lain yang mungkin dilakukan oleh pelaku di tempat-tempat lain,” beber Adi Putra.

Terpisah, Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang mengatakan saat ini pelaku diamankan di Polsek Pangkalan Baru untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Selain tersangka, juga diamankan beberapa barang buki berupa satu kalung emas 40 mata yang sudah dilebur berbentuk gelang, uang sebesar Rp400 ribu dan satu sepeda motor Yamaha Vega,” kata Jadiman.

Kepada rakyatpos.com, Bujang Kalok mengaku telah melakukan pencurian uang dan emas di kediaman korban. Menurutnya, uang ia gunakan selain untuk kebutuhan hidup sehari-hari juga untuk berfoya-foya.

“Untuk emas saya jual delapan juta, uangnya membantu biaya sekolah anak juga keperluan sehari-hari dan berfoya-foya di tempat hiburan malam,” kata Bujang Kalok. (ist)

Related posts