Cek Dua Gudang, Kapolda Babel Pastikan Cukup Stok Bapokting

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memastikan bahwa stok Bapokting seperti beras, gula, terigu, jagung maupun kedelai, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolda Babel kepada rakyatpos.com, saat melakukan pengecekan ketersediaan Bahan Pokok Penting (Bapokting) di wilayah Kep. Babel, bertempat di Gudang CV. Sumber Alam Lestari dan CV. Bina Purnama Kota Pangkalpinang, Babel, Kamis (28/5/2020).

“Hasil pantauan kami dari Tim Satgas Pangan bahwa stok Bapokting yang ada di distributor Liu Akim ini cukup. Sedangkan beras di sini ada stok sekitar 2500 ton,” ungkap Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Jenderal Bintang Dua ini menyebut bahwa konsumsi masyarakat berkisar antara 2000 hingga 2500 ton.

Baca Lainnya

“Dalam seminggu, tiga kali beras-beras masuk ke daerah kita melalui Pangkalabalam,” tutur Anang.

Lebih lanjut Kapolda menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan Operasi Pasar untuk mengatasi harga Bapokting kembali menjadi normal dan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

Dalam pengecekan Bapokting ini, Kapolda didampingi oleh Ketua Tim Satgas Pangan Provinsi Babel, Kombes Pol Haryo Sugihartono yang juga menjabat Dirreskrimsus Polda Babel, Dir Intelkam Kombes Pol Daniel Vicktor Tobing, Kabid Humas AKBP A. Maladi, dan Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah. (bis)

Related posts