Cegah COVID-19, PT Timah Libatkan UMKM Produksi 10 Ribu Masker Kain

  • Whatsapp
PT Timah Tbk melibatkan UMKM mitra binaan untuk memproduksi 10 ribu masker kain yang akan dibagikan kepada masyarakat. Tampak proses pembuatan masker kain oleh pelaku UMKM. (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG- PT Timah Tbk melibatkan UMKM mitra binaan untuk memproduksi 10 ribu masker kain yang akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan BUMN itu. Sekitar 10 UMKM bidang menjahit dilibatkan untuk memproduksi masker kain dalam waktu lima hari.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Rabu (8/4/2020) mengatakan pelibatan UMKM tersebut merupakan bentuk sinergi perusahaan untuk memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan tetap menggerakkan ekonomi masyarakat.

Read More

“PT Timah melalui CSR dan ERG nya melibatkan UMKM mitra binaan kita untuk memproduksi masker sebagai upaya pencegahan corona, sekaligus mengungkit ekonomi masyarakat. Kalau mereka terima order jumlah banyak mereka akan nambah tenaga kerja, lalu ada pergerakan ekonomi mereka tetap dapat penghasilan,” kata Anggi.

Anggi mengatakan mitra binaan PT Timah yang mendapatkan order untuk memproduksi masker kain tersebut tersebar di beberapa wilayah. Jumlah masker yang diproduksi para mitra binaan tersebut juga berbeda-beda disesuaikan dengan kemampuan UMKM.

“Masing-masing UMKM ini berbeda, karena ada yang mampu memproduksi 1000 masker, ada juga ada yang hanya 500. Mereka ini ada yang di Koba, Sungailiat, Pangkalpinang, Toboali, Belinyu di masing-masing wilayah operasional kita,” tambahnya.

Anggi menyebutkan, PT Timah Tbk terus bersinergi dan berkomitmen untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19 di Babel. Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan misalnya dengan menyerahkan bantuan alat pencegahan penanganan Covid-19, penyemprotan disenfektan, dan membagikan instalasi cuci tangan ke berbagai fasilitas umum.  (***)

JustForex

Related posts