Bupati Ibnu Saleh Doakan Pencari Kerja Segera Jadi Pengusaha

  • Whatsapp

KOBA – Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh berpesan kepada warga pencari kerja untuk tujuh desa/kelurahan di Kecamatan Koba yang mendapatkan bantuan sarana peralatan nantinya tidak sekedar bekerja, tetapi diharapkan menjadi pengusaha.

Hal itu disampaikan bupati disela-sela penyerahan bantuan sarana peralatan bagi pencari kerja Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020 yang diprakarsai Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja setempat di Gedung Serbaguna, Kecamatan Koba, Kamis (2/7/2020).

Menurut bupati, warga pencari kerja diharapkan tidak hanya butuh alat saja, tetapi harus belajar dan pandai dalam hal kemampuan, sehingga usahanya menjadi sukses dan besar. Adapun bantuan yang diserahkan yakni alat las, pangkas rambut, komputer dan alat salon.

Baca Lainnya

“Barang ini merupakan tahan lama. Tahun ini adalah tahun untuk mencari ilmu pengetahuan, manajemen dan pemasaran usaha. Manfaatkan alat tersebut dengan baik, bukan hanya menjadi tukang cukur saja, tapi bercita-cita jadi pengusaha. Bayangkan jadi pengusaha las yang sukses atau salon yang sukses,” ujarnya.

Sementara itu, Sunardi perwakilan dari Cipta Karya Terentang menambahkan setelah mendapatkan alat las, pihaknya langsung membuka usaha di Desa Terentang, Kecamatan Koba. “Rencana nek (mau-red) buka di kampung setelah mendapatkan mesin las dan peralatan,”ujarnya. (ran)

Related posts