BNNP Sumsel Gagalkan Penyelundupan 600 Gram Sabu asal Aceh

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Penyelundupan narkotika jenis sabu asal Aceh berhasil diungkap Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan (BNNP Sumsel) pada Kamis (16/7).

Barang bukti yang disita petugas dari tangan tersangka berinisial I dan J berupa satu buah paket sabu seberat 600 gram di rumah makan pagi sore, Sungai Lilin, Kabupaten Muba, Sumsel.

Karo Humas dan Protokol BNN RI, Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono, SIK, M.Si mengatakan bahwa pengungkapan berawal dari informasi masyarakat akan adanya transaksi sabu di Kabupaten Pali yang dikirim dengan menggunakan truk dari Aceh oleh tersangka I dan J.

“Kedua tersangka diketahui berangkat dari Aceh, Minggu (12/7) sekitar pukul 22.00 WIB dan diperkirakan akan sampai di Kabupaten Pali pada Kamis (16/7) sekitar pukul 04.00 WIB pagi untuk melakukan transaksi. Namun, sebelum sampai di Kabupaten Pali tepatnya di rumah makan pagi sore, Sungai Lilin, petugas melakukan penyergapan dan mengamankan truk serta kedua tersangka,” ungkap Sulistyo dalam rilis yang diterima rakyatpos.com, Sabtu (18/7/2020).

Baca Lainnya

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan anjing pelacak K-9, keesokan harinya, Jumat (17/7), akhirnya petugas menemukan barang bukti yang disembunyikan di dalam saringan udara di mobil.

“Saat ini, barang bukti satu buah paket besar berisi sabu 600 gram dan dua orang tersangka telah diamankan di kantor BNNP Sumatera Selatan, guna proses penyidikan lebih lanjut,” tandas Sulistyo. (bis)

Related posts