Bikin Bising, Satlantas Polres Pangkalpinang Siap Tilang Pengendara Motor Knalpot Racing

  • Whatsapp
Personel Satlantas Polres Pangkalpinang mengamankan motor dengan knalpot racing, Rabu (27/5/2020). (foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Bagi pemilik sepeda motor dengan knalpot racing diimbau agar dapat segera menggantinya dengan knalpot standar. Pasalnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang mulai melakukan penertiban sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

Tindakan tegas dilakukan pihak kepolisian lantaran banyaknya aduan dari masyarakat yang merasa resah akibat bunyi bising yang ditimbulkan knalpot racing.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Sriyadi, Rabu (27/5/2020) mengatakan saat ini pihaknya akan lebih dulu mengimbau warga selama dua minggu ke depan. Setelah itu, tindakan tilang baru akan dilaksanakan.

“Selama dua minggu ini, masih kami berikan dispensasi berupa ganti knalpot di tempat, berikutnya akan kami tilang dan sita knalpot motor pelanggar,” kata Sriyadi.

Baca Lainnya

Untuk mengurangi penggunaan knalpot yang menyebabkan polusi suara ini, pihaknya akan terus melakukan razia secara hunting maupun pantauan di jalanan yang banyak dilalui kendaraan.

“Razia hunting maupun pemantauan di jalanan yang rawan pelanggaran dan penggunaan knalpot racing akan kami tingkatkan seperti di jalan Selan maupun di pusat Kota Pangkalpinang,”katanya. (ist)

Related posts