Besok, Masjid Agung Sungailiat Kembali Gelar Salat Jumat Berjamaah

  • Whatsapp
Masjid Agung Sungailiat

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT– Mulai Jumat (5/6/2020), Masjid Agung Sungailiat akan kembali melaksanakan salat Jumat dan fardhu berjamaah setelah mendapatkan surat keterangan aman Covid-19 dari tim gugus tugas.

“Alhamdulillah, Masjid Agung aman, sudah ada surat dari tim gugus hari ini tadi, jadi mulai besok sudah bisa (salat-red) berjamaah lagi,” ungkap Ketua Mesjid Agung Sungailiat, Syaiful Zohri, Kamis (4/6/2020).

Pihaknya, kata dia, juga sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama tentang penyelenggaraan ibadah keagamaan di masa pandemi.

“Kita sudah dua hari ini gotong royong menyiapkan shaf agar ada jarak, termogun ada tiga serta petugas khususnya,” tambah Syaiful.

Baca Lainnya

Pria yang juga menjabat ketua MUI Bangka itu juga mengatakan bahwa para jamaah yang ingin beribadah berjamaah di Masjid Agung untuk membawa sajadah sendiri.

“Semua aturan ini sudah sesuai dengan surat edaran Kemenag, semua sudah siap tergantung jemaahnya saja. Seandainya jemaahnya banyak dan tempat yang kita sediakan tidak cukup, kita harap jamaah cari tempat sendiri di halaman karena kita siapkan di dalam dan emper (samping-red) masjid saja,” jelas Syaiful.

Jika ke depan terdapat jemaah Masjid Agung yang terpapar virus Covid-19 maka surat keterangan dari tim gugus akan langsung ditarik kembali sehingga tidak bisa boleh melakukan ibadah secara berjamaah.

“Aturan ini bukan hanya berlaku untuk masjid saja tapi semua tempat ibadah keagamaan lainnya,” tutupnya.(mla)

Related posts