Berobat di Klinik Al Husni Tidak Perlu Antre

  • Whatsapp
Pimpinan Klinik Al Husni, Muhammad Tanzil bersama pegawai dan Kepala BPJS Pangkalpinang.(foto: Riski Yuliandri)

BELINYU– Klinik Al Husni Belinyu saat ini sudah menerapkan sistem antrean elektronik yang terkoneksi dengan aplikasi nobile JKN dan sistem rujukan online. Klinik pratama/FKTP BPJS yang ada di Jalan Raya Belinyu, Sungailiat ini memudahkan masyarakat dalam melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pimpinan Klinik Al Husni, Muhammad Tanzil mengatakan sistem antrean elektronik ini diterapkan untuk mempermudah pelayanan khususnya kepada peserta JKN-KIS. Pasien, katanya, tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengantre.

Muat Lebih

“Bagi peserta JKN-KIS yang datang berobat sekarang tidak perlu lagi menunggu lama antrean dipanggil atau takut terlewat dipanggil karena antrean secara manual, karena sekarang sistem sudah online yang terkoneksi aplikasi mobile JKN,” ujar Tanzil kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Dia berharap implementasi sistem antrean online ini dapat meningkatkan kepuasan pasien dalam menerima pelayanan yang diberikan.

“Ini merupakan salah satu komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien khususnya peserta JKN-KIS sehingga dapat mengetahui jumlah sisa antrean dan waktu untuk mengantre yang tidak terlalu lama,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bangka, Muhammad Ali Rasid mengatakan dengan sistem antrean elektronik ini dapat membantu mengarahkan peserta mendapatkan pelayanan secara lebih baik dan cepat.

“Sekarang aplikasi mobile JKN dapat digunakan untuk mengambil nomor antrean sehingga peserta JKN-KIS tidak perlu lagi menghabiskan waktu lama hanya untuk menunggu antrian untuk berobat. Sudah ada solusinya yaitu sistem antrean elektronik yang dapat diakses melalui mobile JKN,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya sistem antrean elektronik dapat dimanfaatkan semua peserta JKN-KIS dengan mendownload aplikasi mobile JKN sehingga pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan dapat semakin mudah diakses.

“Silahkan download aplikasi mobile JKN bagi peserta yang belum mendownload aplikasi tersebut. Petugas kami siap membantu untuk menginformasikan terkait aplikasi mobile JKN. Kami berharap semakin banyak peserta yang terbantu aplikasi ini sebab banyak fitur yang mempermudah pelayanan jadi lebih efektif dan efisien seperti sistem antrean elektronik ini,” tutupnya. (mla/10)

Pos terkait