Beri Contoh, Gubernur Babel Isolasi Diri 14 Hari

  • Whatsapp

Selain Kelelahan, Diminta Dokter Istirahat
Ajak Masyarakat Kampanye #Dirumahbai

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan. (Foto: Dok Rakyat Pos)

PANGKALPINANG – Aktivitas yang padat, ditambah harus hilir mudik memantau perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membuat stamina Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan terkuras.

Lantaran kelelahan, kini gubernur diminta untuk beristirahat oleh tim medis. Meski begitu, ia memberi contoh masih tetap bekerja dari rumah dan mengisolasi diri sendiri bersama keluarga selama 14 hari di Jakarta.

“Kemaren kecapekan, pagi-pagi periksa dengan dokter cek darah dan lain-lain langsung diminta istirahat. Karena istri di Jakarta dan anak-anak pada di rumah, jadi isolasi diri di rumah di Jakarta 14 hari,” kata Erzaldi dalam pesan singkat WA kepada Rakyat Pos, tadi malam, Rabu (25/3/2020).

Baca Lainnya

Mengenai pekerjaan, gubernur mengaku tetap bekerja meski berada di rumah mengisolasi diri. Ia mengajak masyarakat Babel juga melakukan isolasi diri sendiri selama 14 hari untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Babel.

“Jadi begawe (kerja-red) di rumah bai. Saya juga mengisolasi diri, di rumah bai (saja-red), begawe di rumah. Jadi saya mengajak masyarakat Babel untuk dirumah bai sementara waktu mengisolasi diri masing-masing, guna menekan penyebaran virus Corona ini. Kita percayakan kepada Tim Gugus Tugas (Satgas) untuk bekerja,” jelasnya.

Selain kepada masyarakat, Erzaldi meminta peran media dan wartawan untuk membantu pemerintah mengkampanyekan #dirumahbai sementara guna memberi kesempatan pemerintah menangani pencegahan penyebaran virus Corona.

“Tolong bantu sama-sama kita berikan penjelasan kepada masyarakat biar lebih masif dukungannya. Terima kasih media sudah peduli dan memang ini harus kita lakukan bersama-sama. Jadi kita push untuk dirumah bai masyarakat kita. Keluar kalau perlu, sementara satgas bekerja,” tandasnya. (red/1)

Related posts