Bantuan BST Rp600 Ribu Mulai Dibagikan, Pembagian Perdana untuk 154 KK di Guntung

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh menyerahkan Bantuan Sosial Langsung (BST) perdana sebesar Rp600.000 untuk 154 KK di Desa Guntung Kecamatan Koba, Kamis pekan kemarin. (Foto: Istimewa).

RAKYATPOS.COM, KOBA – Bantuan untuk warga yang terkena dampak pandemik virus Corona Covid-19 di Bangka Tengah mulai disalurkan.

Untuk tahap perdana Bantuan Sosial Tunai (BST) diserahkan kepada 154 Kepala Keluarga (KK) di Desa Guntung Kecamatan Koba sebesar Rp600.000. Penyerahan selanjutnya diteruskan ke desa-desa Se- Bangka Tengah.

Penyerahan BST ini diserahkan langsung Bupati H. Ibnu Saleh didampingi Kadinsospemdes Rizaldi Adhari dan Camat Koba Muslimin serta Kepala Desa Guntung.

“Alhamdulillah bantuan telah diberikan, semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban sehari-hari, pergunakan sebaik-baiknya, tetap terus bersyukur. Pada bulan puasa ramadhan, kita tingkatkan ibadah kepada Allah SWT. Mari berdoa semoga Bangka Tengah dan kampung kita tidak dimasuki virus corona,” ujar Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Kamis (30/04/2020).

Baca Lainnya

Dikatakannya, ditengah pandemik Covid-19 ini, dirinya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Tetap menjaga kesehatan, konsumsi makanan yang sehat yang mengandung vitamin C, seperti belimbing dan jeruk agar imun tubuh kuat. Jika imun tubuh kuat, Isya Allah virus dari manapun tidak akan mudah masuk ketubuh kita,” tukasnya. (ran).

Related posts