Bantu Warga Gugat PT BAA, Zaidan: Saya Bukan Nyari Duit Tapi Amal

  • Whatsapp
Zaidan

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT- Warga Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat akan menempuh jalur hukum untuk menggugat PT Bangka Asindo Agri (PT BAA) perihal bau limbah yang tak kunjung teratasi. Untuk menggugat PT BAA, warga melibatkan pengacara Kombes Pol (Purn) Zaidan dan Partners.

Kepada wartawan saat ditemui di Balai Adat Kenanga, Zaidan mengungkapkan tidak akan membebankan warga untuk membayar perjuangannya dalam menuntut keadilan.

“Saya disini bukan nyari duit tapi beramal, bapak ibu jangan mikir duitnya. Kita akan bantu tapi masyarakat juga harus kuat untuk memperjuangkan ini. Ketika melihat suatu kezoliman, kita tidak boleh diam,” ungkap Zaidan di hadapan warga, Selasa (26/5/2020).

Dia juga memastikan diri tidak akan mundur untuk membantu warga Kenanga sampai tuntutan warga untuk kembali menghirup udara segar terwujud.

Baca Lainnya

“Memang ada yang nelepon tapi saya bilang kalau saya tidak takut. Ini murni mau bantu, tidak ada embel-embel apapun, jadi tidak usah takut saya disuap. Ketika sudah kita layangkan dan berstatus quo otomatis perusahaan berhenti operasi dulu,” tambah Zaidan.

Mantan Kapolsek Sungailiat itu juga mengatakan akan melayangkan gugatan ke PT BAA maksimal dua minggu ke depan.

“Masyarakat sudah berapa kali mencoba menyelesaikannya baik dengan mediasi maupun melalui pemerintah tapi sampai saat ini masih deadlock, maka jalan satu-satunya yang belum ditempuh yakni jalur hukum,” katanya.(mla)

Baca juga: Habis Kesabaran, Warga Kenanga Akan Gugat PT BAA Soal Bau Limbah

Related posts