Bank Sumsel Babel Apresiasi Tim PMI Basel Cegah Covid-19 di Era New Normal

  • Whatsapp
Relawan PMI Basel menyemprotkan disinfektan ke ruangan layanan nasabah Bank Sumsel Babel Cabang Toboali.(Foto: Istimewa).

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Gerakan kemanusiaan yang dilakukan Palang Merah Indonesia Bangka Selatan (PMI Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terutama untuk membantu Pemerintah mencegah penyebaran Coronavirus disease 2019 (Covid-19) sudah tidak diragukan lagi.

Bahkan Ruben Paradisa selaku Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Toboali tak sungkan menyampaikan apresiasi kepada Tim PMI Basel, yang tanpa henti melakukan penncegahan Covid-19 ke berbagai fasilitas umum yang ada di Toboali khususnya dan Basel pada umumnya, di era new normal saat ini.

Termasuk ketika Tim PMI Basel menyemprotkan cairan disinfektan ke Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, Jumat (7/8/2020).

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi, atas bantuan Tim PMI Basel dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Toboali ini,” ungkap Ruben.

Baca Lainnya

Ruben mengakui Tim Relawan PMI Basel dalam memberikan pelayanan kemanusiaannya ramah, bergerak cepat menerima permintaan penyemprotan dari masyarakat, termasuk diantaranya dari Bank Sumsel Babel Cabang Toboali.

Sebelum kali ini, penyemprotan disinfektan oleh Tim PMI Basel sudah dilakukan Rabu 17 Juni lalu, khususnya untuk Bank Sumbel Cabel di Kecamatan Payung, kemudian Senin 22 Juni di Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Toboali.

Ketua PMI Basel, M.M Iskandar juga mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Tim PMI Basel ini, merupakan permintaan dari pihak Bank Sumsel Babel Cabang Toboali.

“Kami melakukan ini, berdasarkan permintaan dari Bank Sumsel Babel Cabang Toboali yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Toboali. Melalui surat itu, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Toboali meminta agar PMI Basel melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, sebanyak 2 kali setiap bulan,” ujar Iskandar.

Dikatakan Iskandar, penyemprotan cairan disinfektan oleh Tim PMI Basel di kantor layanan masyarakat umum tersebut, tidak hanya dilakukan di dalam ruangan saja, namun juga menyasar area luar atau pekarangan depan, samping dan belakang Bank, beserta Anjungan Tunai Mandiri yang ada halaman depan bank.

Menurut Iskandar, selain memang berdasarkan permintaan dari Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, aksi penyemprotan disinfekatan ini, dilakukan PMI Basel yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19, karena panggilan kemanusiaan.

Tak lupa Iskandar menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Toboali yang telah mempercayakan PMI Basel memutus rantai Covid-19 di Kantor Bank Sumsel Babel Toboali.

“Bank Sumsel Babel Cabang Toboali inikan juga telah menjadi mitra PMI Basel. Setiap ada giat PMI Basel, mereka kerap memberikan dukungan. Kami berharap melalui penyemprotan disinfektan di era new normal ini, karyawan maupun masyarakat nasabah Bank Sumsel Babel Toboali, merasa aman dan tidak was-was lagi dalam menjalankan aktivitasnya maupun transaksi di bank,” kata Iskandar.(rel).

Related posts