Bangka Tengah Nambah Satu Kasus Positif Covid-19, Total Terkonfirmasi 13 dan Sembuh 8 Orang

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Jumlah warga Bangka Tengah yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.

Kasus terbaru yang bertambah tersebut berinisial RM (36) perempuan asal Desa Kurau Barat Kecamatan Koba.

Update terbaru, total kasus covid-19 di Bangka Tengah menjadi 13 orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang, sisanya 5 orang sedang dalam perawatan.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar menyebutkan satu kasus baru itu berasal dari Kecamatan Koba.

Baca Lainnya

“Warga ini rencana ingin pulang ke kampung halaman Sulawesi Selatan, tetapi saat di rapid test pada 1 Juli 2020 hasilnya reaktif. Selanjutnya, yang bersangkutan langsung di bawa tim medis guna menjalani perawatan di ruang isolasi Covid-19 Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kemudian pada tanggal 4 Juli 2020 dilakukan swab test PCR dan hasilnya dinyatakan positif covid-19,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (05/07/2020).

Dikatakannya, atas kasus itu, pihaknya sudah melakukan tracking terhadap keluarga maupun orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien.

“Untuk kondisi pasien R-M (36) dalam keadaan normal tanpa gejala dan saat ini sedang menjalani perawatan di Balai Karantina Provinsi Kepulauan Babel,” tuturnya. (ran).

Related posts