Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Asyraf Pantau Langsung Pembinaan Akreditasi Perpustakaan SMAPA PINTAR

Kadis DKPUS Babel Asyraf Suryadin menerima hasil karya cetak dari Kepsek SMAN 4 Pangkalpinang.(foto: ist).
Kadis DKPUS Babel Asyraf Suryadin menerima hasil karya cetak dari Kepsek SMAN 4 Pangkalpinang.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG  -Setelah sempat tertunda satu tahun, akhirnya tahun 2021 ini, SMAN 4 Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberanikan diri maju dan bertekad untuk mengikuti Akreditasi Perpustakaan Sekolah.

Untuk mendapatkan nilai yang memuaskan, SMAN 4 Pangkalpinang meminta pendampingan dan pembinaan secara langsung dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Babel.

 Kepala DKPUS Babel Asyraf Suryadin memantau langsung pelaksanaan pembinaan Perpustakaan SMAN 4 yang diberi nama Perpustakaan SMAPA PINTAR, oleh para Pustakawan DKPUS Babel pada Kamis (4/3/2021) itu. 

Pengelola Perpustakaan SMA Negeri 4 Pangkalpinang pun tampak bersemangat mengikuti pembinaan dan arahan dari para Pustakawan DKPUS Babel.

“Dimulai sejak Februari kemarin, Perpustakaan SMAPA PINTAR mulai mempersiapkan diri dengan membenahi dan melengkapi setiap instrumen yang telah ditentukan untuk mewujudkan harapan agar akreditasi Perpustakaan SMAN 4 dapat meraih nilai yang baik,” ujar Siti Rofiqoh Kepala Sekolah SMAN 4 Pangkalpinang.

Dengan segala keterbatasan, diungkapkan Siti,SMAN 4 berusaha semaksimal mungkin memenuhi setiap standarisasi untuk tujuan pencapaian akreditasi perpustakaan sekolahnya,agar tercapai, mengingat perkembangan teknologi yang semakin maju.

“Memang masih jauh dari sempurna, tetapi kami berusaha dengan kreativitas SMAN 4 agar tetap mengarah ke instrumen penilaian,” ungkap Siti Rofiqoh.

Pihaknya SMAN 4, diakui Siti, memang berkirim surat ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Babel agar dilakukan pembinaan di SMAN 4 Pangkalpinang. 

Dengan adanya pembinaan dari Pustakawan DKPUS, ditambahkannya, pengelola Perpustakaan SMAPA PINTAR merasa sangat terbantu, dan lebih mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan untuk penilaian akreditasi nanti. 

Asyraf Suryadin yang ikut memantau langsung pembinaan tersebut memberikan saran-saran untuk kemajuan peningkatan Perpustakaan SMAPA PINTAR. 

“Sudah menjadi tugas kami untuk membina tiap perpustakaan yang ada di Babel. Bagi siapa saja yang memerlukan pembinaan dan bimbingan dapat datang atau berkirim surat ke DKPUS Babel,“ kata Asyraf Suryadin.

Dikesempatan sama, Kepala SMAN 4 Pangkalpinang menyerahkan hasil karya cetak berupa 2 ekp. buku  untuk diserahkan ke DKPUS Babel sesuaiUndang-Undang No.13 Tahun 2018 tentang kewajiban serah simpan karya cetak dan karya rekam. 

Asyraf Suryadin juga memberikan buku karya pribadinya untuk dijadikan tambahan koleksi buku di SMAPA PINTAR.(rel/aliya).

Diatas Footer
Light Dark