Aparat Amankan Pengerit Solar Subsidi

  • Whatsapp

TOBOALI – Brimobda Babel melalui Tim Intelmob dan Satreskrim Polres Basel berhasil mengamankan tersangka penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar. Kasatreskrim Polres Basel AKP Daniel Albert Tampubolon mengatakan, pelaku inisial AS berhasil diamankan petugas di Toboali saat sedang melancarkan aksinya pada Kamis (2/4/2020) pagi.

Read More

“Pada pagi kemarin, sekira jam 7 kita awalnya mendapatkan informasi akan adanya penyalahgunaan BBM susbidi jenis solar yang dilakukan oleh pelaku, dan langsung kita amankan,” ujarnya, Jumat (3/4/2020) siang.

Setelah dilakukan pengintaian, pelaku langsung diamankan berikut barang bukti berupa satu unit kendaraan roda empat jenis pick up berwarna hitam dan solar yang sudah dikemas sebanyak 36 jeriken. “Kemudian pelaku dibawa ke Mapolres Basel untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Pengakuan pelaku bahwa solar itu akan dijual ke lokasi tambang timah yang ada di wilayah Basel,” kata dia.

Mantan Kapolsek Toboali itu menambahkan bahwa akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan pidana pasal 55 Undang-undang Migas No 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi. “Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut, TSK dijerat pidana UU Migas,” ujarnya. Albert juga mengingatkan masyarakat jangan memanfaatkan situasi ekonomi yang tidak stabil karena wabah corona dengan melakukan aksi-aksi pelanggaran pidana. (raw/6)

JustForex

Related posts