Anggota Dewan Ini Cari Pekerja Informal Korban Covid-19

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rudi Kurniawan Yahya menyerahkan beras kepada pekerja informal di Pangkalpinang yang terdampak Covid-19. (Foto: Budi Susanto)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Guna meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung yang terdampak pandemi Covid1-9, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rudi Kurniawan Yahya mencari para pekerja informal untuk dibagikan paket sembako.

Partisipasi wakil rakyat yang biasa dipanggil RKY ini, dilakukan diam-diam agar tidak ada pengumpulan warga.

Menurut dia, banyak warga Kota Pangkalpinang yang terkena dampak Corona. Terutama perekonomian yang turun drastis. Lalu imbauan pemerintah agar warga tetap berada di rumah, membuat masyarakat tidak melakukan usaha.

“Meski hanya 100 paket sembako, namun langkah ini diharapkan mampu membantu masyarakat yang membutuhkan. Terutama untuk warga yang perekonomiannya terdampak seperti pekerja informal. Pembagian sembako kita lakukan di wilayah seputaran Kecamatan Gabek dan Pangkalbalam,” ujar Rudi.

Baca Lainnya

Selain mendatangi warga secara langsung, politisi muda Partai Demokrat ini juga mencari para pekerja informal yang berada di jalanan. Ia mengimbau untuk warga tetap menggunakan masker jika harus keluar rumah atau bekerja di lapangan.

“Masker harus digunakan, ini untuk melindungi diri kita dan orang lain dalam memutuskan penyebaran virus ini. Mari kita sama-sama memutuskan mata rantai penyebarannya,” ajak Rudi. (bum/1)

Related posts