Aliansi Cipayung Plus Babel Bagikan 2000 Paket Sembako

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19, Aliansi Cipayung Plus Bangka Belitung bersama PT Timah melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako sebanyak 2.000 paket. Paket sembako ini akan didistribusikan kepada masyarakat dan mahasiswa Bangka Belitung khususnya di Pulau Bangka.

Ketua Cabang GMKI Pangkal pinang, Goklas Hutagaol mengatakan dalam percepatan menanggulangi pandemi covid 19, seluruh aspek harus bergotong royong dan saling bahu membahu. Untuk itu, Goklas mengucapkan terima kasih kepada PT Timah selaku donatur dalam pembagian sembako ini dan kepada para relawan yang bergerak untuk membantu para mahasiswa dan masyarakat

Pada Kamis (14/5/2020) Aliansi Cipayung Plus Babel telah menerima paket sembako sebanyak 2.000 paket dari PT. Timah. Tbk yang siap di distribusikan. Paket sembako terdiri dari beras medium 5 kg, minyak kelapa 1 kg, mie instan 4 bungkus dan gula 1 kg, masing-masing terbungkus rapi dalam sebuah kantong kresek berwarna merah.

Baca Lainnya

Aliansi Cipayung Plus ini terdiri dari 6 organisasi pergerakan mahasiswa yang ada di Bangka Belitung seperti : PMII, HMI, GMKI, IMM, KAMMI dan Hikmahbudhi. Jumlah relawan dalam aliansi ini sebanyak 60 orang yang terdiri dari 10 orang di setiap organisasi.

Penerima paket sembako berdasarkan data yang di sampaikan oleh kader-kader setiap organisasi sejak 3 pekan lalu di seluruh pulau Bangka dan pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya. Terhitung sejak Jumat (15/5/2020) relawan telah bergerak mendistribusikan paket sembako di daerah terdekat terlebih dahulu seperti Pangkalpinang dan beberapa kecamatan di kabupaten Bangka dan Bangka Tengah yang tidak jauh dari Pangkalpinang.

Dalam hal ini Gugus Tugas GMKI Pangkal Pinang yang sudah dibentuk mendata para mahasiswa/i dari beberapa kampus yang berada di pulau Bangka, data yang didapat bahwa masih banyak mahasiswa yang masih berada dikos masing masing, maka dari itu tim GMKI Pangkal Pinang begerak langsung untuk memberikan paket sembako dan memberikan edukasi sesuai protokol kesehatan covid 19.

Pendistibusian ini di perkirakan memakan waktu kurang lebih 5 hari yang tersebar ke seluruh kabupaten kota yang ada di pulau Bangka seperti kota Pangkalpinang, kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Di Bangka Selatan relawan Cipayung Plus Bangka Belitung juga menyentuh masyarakat di kepulauan lepar pongok.

Goklas Hutagaol menyampaikan pemuda merupakan agent perubahan harus bisa memberikan kontribusi yang efektif dalam melawan pandemi covid 19 ini, dengan melakukan aksi sosial adalah salah satu langkah yang terbaik untuk bisa hadir ditengah tengah masyarakat. “Kita yakin bahwa masa pandemi covid 19 ini segera akan kita lalui dengan hidup bersih, mentaati aturan aturan protokol kesehatan dan mari kita semua berdoa biar Indonesia segera pulih kembali,” pungkasnya. (rls/raw)

Related posts