Akhir Pekan, Ini Lima Fasilitas Publik Semprotan Disinfektan PMI Babar

  • Whatsapp
Relawan PMI Bangka Barat menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas publik di Muntok.(foto: ist/dok.pmi).

RAKYAT POS.COM, MUNTOK РAntisipasi terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Barat Pulau Bangka, terus digenjot para pejuang kemanusian dari Palang Merah Indonesia  Kabupaten Bangka Barat (PMI Babar).

Bahkan hingga akhir pekan minggu pertama di bulan April 2020, PMI Bangka Barat tak berhenti menerjunkan relawannya guna membantu pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19 terebut.

Di hari Sabtu (4/4/2020) contohnya, sebanyak lima fasilitas publik di Muntok sebagai tempat banyak orang berkumpul menjadi sasaran semprotan cairan disinfektan relawan PMI Bangka Barat.

Berikut ini lima fasilitas publik dimaksud, Kantor UPT Dinas Pendidikan Bangka Barat di Muntok dengan penerima manfaat sebanyak 20 orang; SMEA/SMK Karya Muntok dengan penerima manfaat 200 orang; STM/SMK Karya Muntok dengan jumlah penerima manfaat 300 orang; Koperasi Warga Peltim (KWP) penerima manfaat 30 orang; dan RSUD Sejiran Setason Bangka Barat dengan penerima manfaat sebanyak 450 orang.

Baca Lainnya

“Dalam giat di akhir pekan minggu pertama bulan April ini, kami dari PMI Bangka Barat mengerahkan sebanyak 9 orang relawan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat-tempat tersebut,” kata Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery Aryandi.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, ditambahkan Dery, PMI Bangka Barat melalui Pengurus maupun relawannya, juga memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana caranya mencegah penyebaran Covid-19 ini, diantaranya cara mencuci tangan yang benar menggunakan sabun dan air.

Dery berharap kepada masyarakat di Bangka Barat, pencegahan Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan ini, tidak hanya dilakukan oleh PMI, namun dibutuhkan kemandirian masyarakat. Sebab, menurut dia, sumber daya yang dimiliki oleh PMI Bangka Barat saat ini, sangat terbatas.

Di tempat terpisah, Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwkili Sekretaris PMI Babel, Mardani berharap ke depan, giat pencegahan Covid-19 oleh PMI tidak lagi terfokus pada penyemprotan disinfektan, namun lebih kepada promosi kesehatan dan mengedukasi masyarakat untuk membiasakan diri bergaya hidup sehat dan bersih.

Related posts