Air Mata Tugiem Menetes Saat Dapat Bantuan dari Wakil Bupati Bangka

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyerahkan bantuan kepada warga di Kecamatan Belinyu, Kamis (4/6/2020). (foto: Riski Yuliandri)

RAKYATPOS.COM, BELINYU– Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyalurkan bantuan uang tunai kepada dua warga di Kecamatan Belinyu yakni Tugiem dan Muhammad Irawan di Kecamatan Belinyu yang terbaring lemah karena sakit.

Bantuan tersebut merupakan hasil dari sumbangan dari para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka dalam program gerakan sedekah seribu berkah.

Tugiem saat ini hanya bisa terbaring di rumahnya di daerah Riding Panjang, Belinyu karena mengidap penyakit anemia. Penyakit tersebut sudah dideritanya sekitar lima bulan terakhir.

Tugiem sendiri sempat meneteskan air matanya ketika menerima bantuan tersebut meskipun tidak dapat bangun dari tempat tidurnya.

Baca Lainnya

Sementara itu, Muhammad Irawan menderita penyakit gula sejak dua tahun lalu dan saat ini masih dirawat di Puskesmas Belinyu.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang membutuhkan. Kita selalu berusaha untuk meringankan beban masyarakat kita apalagi yang sedang sakit seperti ini,” ungkap Syahbudin, Kamis (4/6/2020).

Dia juga meminta agar masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit-penyakit kronis. “Kita tetap harus jaga kondisi terlebih lagi saat pandemi seperti sekarang ini, makan juga harus diperhatikan,” tambahnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut yakni Kapolsek Belinyu, AKP Ricky Dwi Raya Putra dan kades Riding Panjang. (mla)

Related posts