7 Tahun Amril Tinggal di Rumah Bocor, Polres Basel & Koramil Toboali Lakukan Bedah Rumah

  • Whatsapp

 

Polres Basel & Koramil Toboali melakukan bedah rumah Amril warga Syafrie Rahman Kelurahan Tanjung Ketapang

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Amril (53) warga Jalan Mayor Syafrie Rahman Kelurahan Ketapang Kecamatan Toboali sejak 7 tahun terakhir tinggal di kediaman yang kurang layak. Bagian atap tampak bolong kurang lebih seukuran 2 x 2 meter. Ditambah lagi papan dinding samping dàn depan yang sudah keropos.

Read More

Ia menyebutkan dengan kondisi seperti ini jikalau hujan, ia bersama istri dan dua anaknya pindah ke bagian belakang yang sudah permanen. Ia mengatakan bagian belakang rumahnya telah direnovasi atas bantuan rekan rekan nelayan Toboali.

Amril yang bekerja serabutan ini mengakui ada beberapa bantuan untuk merenovasi rumahnya namun ia menolak secara santun. “Ada juga bantuan bedah rumah, namun untul sementara saya tolak tetapi ini Pak Kapolres, Pabung Kodim dan Pak Danramil datang ke rumah berniat untuk membantu, saya terima dan berterima kasih atas perhatian ini,” kata Amril yang biasa bekerja membantu nelayan ini.

Sementara itu, Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto mengatakan inisiasi bedah rumah ini setelah dirinya melihat kondisi rumah Amril di media sosial. “Kita bersama Pabung Letkol Saldifa dan Danramil Toboali mengecek langsung kondisi rumahnya, dan ini memang layak dibedah, besok sudah mulai kita kerjakan,” kata Kapolres Selasa (2/2/2020)

Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari mengatakan TNI siap bersinergi dengan Polri membantu melakukan bedah rumah guna meringankan beban Amril dan keluarga.

Tokoh Agama H Arif yang ikut melihat kondisi rumah sangat mendukung Polres Basel dan Koramil Toboali melakukan bedah rumah. “Ini bagian dari amal dan buka riya, mari kita saling membantu,” kata H Arif. (raw)

Related posts