6.041 KK di Bangka Tengah Terima BST Rp600.000 Karena Terdampak Copid-19

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Sebanyak 6.041 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bangka Tengah yang menerima Bantuan Sosial Langsung (BST) sebesar Rp600.000 karena terkena dampak pandemik Corona Copid-19 diwilayah itu.

“Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan program bantuan dari pemerintah pusat yakni Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk warga Kabupaten Bangka Tengah yang terkena dampak pandemi virus Corona Covid-19,” ujar Bupati H. Ibnu Saleh, Senin (04/05/2020).

Dikatakannya, anggaran bantuan tersebut merupakan tahap pertama yang telah diserahkan kepada 154 KK di Desa Guntung, dilanjutkan ke desa-desa lainnya di Bangka Tengah.

“Bangka Tengah adalah kabupaten kedua yang telah membagikan BTS, dan Desa Guntung yang pertama kali melaksanakannya,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Ia menegaskan BST dari Kementerian Sosial ini disalurkan kepada warga miskin, rentan miskin, dan tidak mampu yang terdampak.

“Bansos BST ini akan disalurkan secara tunai melalui BUMN yang telah ditunjuk pemerintah, yakni PT. Pos Indonesia dan bank pemerintah. Kemudian calon penerima BST sudah melalui tahap verifikasi serta validasi yang telah dilaksanakan, data calon penerima sudah difinalisasi oleh Kementerian Sosial,” tuturnya. (ran).

Related posts