48 Penghuni Panti Asuhan Kabupaten Bangka Positif Covid-19

  • Whatsapp

 

Read More

RAKYATPOS.COM,SUNGAILIAT — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka bertambah 50 orang, bahkan 48 diantaranya merupakan warga salah satu panti asuhan yang ada di kabupaten Bangka.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, seluruh warga panti tersebut terpapar karena pernah melakukan kontak dengan MS (22) yang lebih dulu dikarantina.

“Hari ini ada penambahan lagi pasien positif Covid-19 sebanyak 50 orang, yang mana 48 orang merupakan anak panti beserta pengasuh panti (suami istri-red) karena kontak erat dengan MS,” ungkapnya, Jumat (4/12/2020).

Ia mengatakan saat ini seluruh aktivitas di panti asuhan tersebut dihentikan dan ditutup sementara waktu. Bahkan delapan penghuni lainnya juga akan dipindahkan.

“Untuk sementara panti asuhan ini akan ditutup dan memindahkan penghuni yang negatif covid-19 ke mess karantina yang sudah ditentukan. Tim juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut,” terangnya.

Sementara itu dua orang postif lainnya yakni AA (23) asal Kecamatan Mendobarat dan Hs (31) asal Belinyu, merupakan marketing disalah satu perbankan di Sungailiat.

“AA ini transmisi lokal sementara Hs KTPnya belinyu yapi tinggal di Bukit Betung Sungailiat,” tambahnya.

Dengan demikian, kini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka mencapai 315 orang, dimana 238 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Masih ada 77 orang yang masih tahap isolasi di rumah sakit dan karantina di Balai Diklat Provinsi Bangka Belitung,” terang Boy.

Selain itu, Boy meminta agar masyarakat tidak memberikan stigma negatif terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jangan memberikan stigma negatif, karena Covid-19 ini bukan suatu aib,” pintanya.

Tak lupa ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka.

“Jangan lupa untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” imbaunya.(mla/rev/7)

Related posts