4.500 Warga Pangkalpinang Terdampak Covid-19 akan Dapat BLT

  • Whatsapp
Erwandi

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 4.500 kepala keluarga yang terdampak Covid-19 senilai Rp200 ribu yang diberikan di penghujung tahun 2020.

Hal ini diinformasikan langsung Anggota Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang sekaligus Ketua PGK Peduli Erwandi. Menurutnya, Pemkot Pangkalpinang telah mengalokasikan BLT Rp200 Ribu/bulan, selama dua bulan kepada 4.500 KK yang terdampak Covid-19.

Read More

“Penyaluran BLT ini benar-benar memperhatikan sesuai kriteria yang ditetapkan, dan ini tidak akan tumpang tindih dengan penerima jaring pengaman sosial baik seperti yang pernah diberikan pemerintah pusat. Semoga ini bermanfaat,” kata pria yang saat ini menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pangkalpinang kepada Rakyat Pos, Rabu (25/11) malam tadi.

Kata Erwandi, bentuk kepedulian Walikota Pangkalpinang terhadap
terhadap warga yang terdampak Covid-19 telah dilakukan sebelumnya, yakni sebelum lebaran tahun 2020, 2020 sebanyak 27.750 paket sembako telah disalurkan melalui Tim PGK Peduli.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Pangkalpinang Rika Komarina. Menurutnya, ada 4.500 kk yang akan mendapat dana BLT dan datanya masih dalam tahap verifikasi.

“Saat ini sedang dilakukan pendataan dan verifikasi, dan dalam waktu dekat ini akan segera dicairkan,” tukasnya. (Aq3/7)

 

Related posts