350 KK di Bangka Tengah Terima Program Stimulan Perumahan Swadaya Kementerian PUPR

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggulirkan program Stimulan Perumahan Swadaya (SPS) untuk membantu masyarakat memperoleh hunian yang lebih layak.

“Program ini dari Kementerian PUPR yang diteruskan ke daerah termasuk di Bangka Tengah. Sebanyak 350 warga yang tercatat menjadi sasaran dari program itu,” ujar Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Rabu (06/05/2020).

Dikatakannya, program SPS untuk membantu merenovasi bangunan rumah masyarakat agar mendapatkan hunian yang nyaman, sehingga mampu menyejahterakan masyarakat.

“Pemerintah daerah membantu merenovasi rumah warga dengan menyiapkan material bangunan¬†upah pekerja senilai Rp17.500.000,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Diungkapkannya, penyaluran bantuan tersebut bekerjasama dengan SNVT Penyediaan Perumahan dan Bank Mandiri sebagai lembaga perbankan penjamin dana.

“Percepatan program Kementerian PUPR tentang peningkatan kualitas rumah masyarakat dengan sasaran 350 warga ini dilaksanakan mulai 4 hingga 8 Mei 2020,” tuturnya.

Ia menyampaikan masyarakat yang menjadi sasaran dari program ini sudah melalui proses verifikasi dan seleksi dari dinas terkait.

“Dalam kegiatan yang dilangsungkan ke desa-desa pula dilakukan sembari langsung membuka tabungan Bank Mandiri dimana nantinya dana itu akan disalurkan,” tukasnya. (ran).

Related posts