3 Warga Basel Kluster Temboro Reaktif Rapid Tes, Total 7 Reaktif di Basel

  • Whatsapp

 

Pengambil Rapid Test massal pada pedagang Pasar Terminal Toboali beberapa waktu lalu. (ist)

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Selatan dua hari terakhir bergerak melakukan Rapid Test dan SWAB kepada 26 warga kluster Temboro asal Bangka Selatan.

 

Baca Lainnya

Hasilnya, dari Rapid Tes 11 warga yang dilakukan di Kecamatan Simpang terdapat 3 warga yang reaktif Rapid Test pada Kamis (21/5/2020).

 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Basel, Supriyadi kepada wartawan Jumat (22/5/2020). Menurutnya, 3 warga yang reaktif Rapid Test akan ditindaklanjuti dengan melakukan Swab tes PCR untuk mengetahui apakah positif covid-19 atau tidak.

 

“Kami ingatkan reaktif Rapid Test, bukan berarti positif covid-19, itu hanya skrining awal pada antibodi seseorang, untuk mengetahui positif atau tidak, harus melalui Swab Test PCR, tetap tenang, jangan panik dan waspada, semoga hasil Swab negatif semua,” jelas Supriyadi.

Ia mengajak seluruh masyarakat Basel untuk mengikuti anjuran pemerintah, rutin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, meggunakan masker, jaga jarak dan tetap di rumah jika memang tidak penting untuk bepergian. (raw)

 

 

Related posts