25 Anggota Polres Pangkalpinang Dapat Penghargaan

  • Whatsapp
Manager PLN UP3 Bangka, Chandra Afelli menyerahkan plakat penghargaan kepada Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, Rabu (1/7/2020). (foto: istimewa)

Ungkap 10 Kasus Kejahatan

PANGKALPINANG – Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memberikan penghargaan kepada para anggotanya yang telah berhasil mengungkap kasus kejahatan curat, curas dan curanmor (3C).

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung oleh kapolres kepada 25 anggota bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Anton Sujarwo, Rabu (1/7/2020).

“Anggota Polres Pangkalpinang diberikan penghargaan setelah mampu mengungkap 10 kasus 3C dan mengamankan 16 tersangka pelaku kejahatan selama periode Juni 2020,” kata kapolres, Rabu (1/7/2020).

Baca Lainnya

Dia mengungkapkan, kasus yang menonjol dan berhasil diungkap salah satunya adalah pencurian kabel tembaga milik PLN yang beraksi di 21 TKP dengan total kerugian mencapai Rp 336 juta.

Kapolres menambahkan, dengan semangat Hari Bhayangkara ke-74 pemberian penghargaan juga diharapkan dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat serta semakin profesional.

“Juga saya mengharapkan kedepankan penguatan personel untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Pangkalpinang,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Polres Pangkalpinang juga mendapatkan apresiasi atas pengungkapan kasus pencurian kabel milik PLN yang diserahkan oleh Manager PLN UP 3 Bangka Chandra Afelli.

38 Anggota Naik Pangkat

Sementara itu, masih dalam momen peringatan Hari Bhayangkara ke 74, sebanyak 38 personel Polres Pangkalpinang mendapat kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat ditandai dengan upacara yang dipimpin Kapolres AKBP Tris Lesmana Zeviansyah di halaman Polres Pangkalpinang, Rabu (1/7/2020)

Para personel yang menerima kenaikan pangkat diantaranya Iptu ke AKP 1 Personel, Ipda ke Iptu 1 personel, Aipda ke Aiptu 3 personel, Bripka ke Aipda 8 personel, Brigadir ke Bripka 16 personel, Briptu ke Brigadir 6 orang, Bripda ke Briptu 3 personel. Kenaikan pangkat juga didapatkan Kasat Intelkam yang sebelumnya berpangkat IPTU menjadi AKP.

Kapolres Pangkalpinang Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan kenaikan pangkat adalah hal yang biasa terjadi di institusi kepolisian.

“Selamat kepada anggota Polres Pangkalpinang yang mendapat kenaikan pangkat, tentunya rasa syukur atas amanah ini harus disertai tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” katanya.

Menurut dia, tantangan akan lebih berat dalam menjaga kamtibmas di masa mendatang, juga adanya tambahan tugas dalam menghadapi new normal yang harus dilaksanakan.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya, jadikan nilai ibadah agar kita semakin dicintai masyarakat dan tentunya peningkatan kinerja harus benar-benar dilaksanakan,”katanya. (ist)

Related posts