10 Personel Satpol PP Siaga di DPRD Bangka

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – DPRD Bangka gunakan 10 personel Satpol PP untuk menjaga gedung mahligai masyarakat tersebut. Para anggota satpol PP tersebut akan ditempatkan di beberapa tempat seperti pintu masuk depan dan belakang gedung dan tiap-tiap ruangan komisi.

Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi mengatakan satpol PP tersebut untuk membantu memberikan arahan warga yang datang ke kantor DPRD Bangka.

“Ini permintaan para pimpinan baru. Rumah mahligai inikan tempat mengadu masyarakat jadi banyak yang datang,” ungkapnya, Selasa (21/1).

Baca Lainnya

Selain itu, keberadaan Satpol-PP tersebut juga untuk menjaga kondusifitas kantor dewan agar tetap terkendali terlebih lagi saat adanya pengaduan dari masyarakat.

“Bentuk pengaduan masyarakat inikan bermacam-macam jadi ini juga salah satu bentuk kesiagaan kita untuk meredam jika terjadi hal-hal yang diluar kendali,” terang Iskandar.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Bangka, Mendra Kurniawan mengatakan para satpol pp tersebut sudah mulai aktif siaga sejak senin kemarin.

“Mereka ini terhitung sejak 2 Januari tadi tapi baru minggu ini disiagakan kesini. Mereka ini murni dari Satpol-PP bukan rekrut baru,” ungkapnya.

Untuk posisi sepuluh Satpol PP tersebut untuk menjaga tiap-tiap ruangan baik ruang ketua maupun ruang komisi.

“Jadi pintu depan dua, pintu belakang dua, masing-masing komisi satu, pimpinan satu-satu. Jadi totalnya ada sepuluh Satpol PP disini,” tambah Mendra.

Selain itu, tugas dari Satpol PP tersebut juga untuk mengatur para tamu agar tidak menumpuk dan tetap teratur.

“Mereka ini kita harapkan bisa mengatur alur tamu, jika ada acara di dewan, atau raker dengan pihak luar untuk pengamanan,” jelasnya. (mla/6)

Related posts