Zaskia Jadi Peserta Lomba Bercerita Nasional

  • Whatsapp
Zaskia Zulyadi Putri, Siswa SD10 Koba Desa Terentang Kecamatan Koba Bangka Tengah yang terpilih menjadi Peserta Lomba Bercerita tingkat Nasional di Jakarta, menyempatkan diri membaca cerita bersama teman-teman sekolahnya.(foto: tamimi).

KOBA – Sukses memenangkan lomba bercerita tingkat Kabupaten Bangka Tengah dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zaskia Zulyadi Putri kini jadi peserta lomba bercerita tingkat nasional.

Siswi SD Negeri 10 Koba Desa Terentang tersebut, mengikuti lomba bercerita tingkat nasional pada tanggal 3-4 September 2019 di Jakarta.

Kepada wartawan, dalam lomba nanti Zaskia akan membawakan sebuah cerita daerah yang berasal dari Bangka Tengah berjudul “Putri Nibung Di Sarang Lanun”. Siswi kelas V SDN 10 Koba itu pernah meraih gelar juara satu lomba bercerita tinggkat Kabupaten Bangka Tengah dan Provinsi Babel.

“Lomba tingkat nasional di Jakarta, saya akan membawakan satu cerita Daerah Karya tulis Sarman yang berjudul Putri Nibung Disarang Lanun. Kenapa cerita ini yang saya bawakan?, karena di cerita ini banyak sekali pesan moralnya bagi kehidupan kita sehari-hari,” ujar Zaskia Zulyadi Putri, Rabu (21/08/2019).

Ia bersyukur bisa mewaliki Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah dalam lomba cerita tingkat nasioanal dan target membawa pulang gelar juara nasional.

“Bersyukur dan bangga bisa mewakili Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah di tingkat Nasioanal. Untuk persiapannya, saya latihan selama satu bulan bersama pelatih dan orang tua, berlatih terus dan berusaha. Saya juga mohon doanya semoga pulang nanti bisa membawa gelar juara dan mengahrumkan nama Bangka Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu, Asnani Kepala Sekolah SD Negeri 10 Koba mengatakan dalam kesehariannya Zaskia salah satu murid yang sangat baik dan berprestasi.

“Anaknya baik, penurut dan sopan serta pekerja keras. Kalau ada pelajaran yang kurang mengerti dia akan bertanya dan mempelajarinya dengan serius,” katanya.

Senada dengan Nuni, pelatih Zaskia merasa bangga melihat anak didiknya bisa mewakili provinsi tingkat nasional.

“Bangga dan terharu, apa yang di ajarkan selama ini tidak sia-sia. Walaupun selama latihan ada kesulitan mengahapal tema, karena dalam cerita harus memasukan unsur daerah, dan itu butuh waktu dua hari untuk menguasai alur dan ceritanya, berkat kerja kerasnya, alhamdulillah, Zaskia bisa menguasainya dengan baik,” tukasnya. (ran/3).

Related posts