Yuswandi Ingatkan KPID Berikan Edukasi ke Masyarakat

  • Whatsapp
Foto Bersama- Komisioner KPID Babel berfoto bersama Plt Gubernur, Yuswandi, Kadiskominfo, Suharto usai audiensi, Selasa kemarin (Rakyat Pos/Budi)

KPID Babel Audiensi dengan Plt Gubernur

PANGKALPINANG- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yuswandi A Tumenggung, meminta kepada Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Babel di tahun 2017 dapat lebih memaksimalkan tugas dan fungsinya untuk memberikan edukasi ke masyarakat.

Read More

“Selintas saya lihat program yang sudah dilaksanakan di 2015-2016, sudah sangat variatif, banyak jangkauan yang sudah disentuh, kita berharap dari waktu ke waktu kontribusinya akan semakin dirasakan, baik dari pemerintah daerah secara khusus, penyelenggara penyiaran, dan masyarakat secara umum serta edukasi untuk masyarakat,” kata Yuswandi, dalam audiensi dengan KPID Babel, Selasa (17/1/2017).

Ia menambahkan, pelayanan yang diberikan oleh KPID berbeda dengan pelayanan lain yang langsung dirasa dan terlihat manfaatnya. KPID kata dia, memberikan pelayanan yang manfaatnya tidak bisa terlihat tetapi bisa dirasa.

“Tapi esensinya makna dasarnya pada akhirnya akan dirasakan manakala berjalannya baik, masyarakat tak terasa bahwa itu kontribusi KPID,” imbuhnya.

Pemprov Babel, sambungnya akan mensupport keberadaan KPID di Babel. Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemendagri ini juga bepesan agar komunikasi yang baik tetap dapat dipertahankan.

“Tolong titipkan komunikasi yang baik, sekretariat dan komisioner tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan, difasilitasi dengan baik, susun kegiatan, dan bisa saja ada semacam reward,” pesannya.

Dia juga menyarankan bukan saja dengan pemerintah provinsi, KPID juga harus membuka ruang dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah kota sehingga tujuan mulia itu dapat dirasakan seluruh masyarakat Bangka Belitung.

“Ya, kita minta juga ada keterlibatan pemkab dan pemkot dalam hal ini. Nanti bisa kita fasilitasi. Acaranya di Pemprov juga boleh,” harap Yuswandi.

Ketua Komisioner KPID Babel, Rusdiar, didampingi komisioner dan anggota lainnya, dalam audiensi ini, berharap arahan dan perhatian Pemprov Babel terhadap perkembangan dan kemajuan KPID.

“Anggaran kita di 2017 dibantu cukup signifikan, agak beda dari tahun sebelumnya, mudah-mudahan dengan anggaran ini bisa kita maksimalkan,” ujar Rusdiar.

Related posts