Yusmiati Mulkan Serahkan Bantuan Semari

  • Whatsapp
Ketua PKK Bangka Yusmiati Mulkan saat menyerahkan bantuan Semari.(foto: istimewa)

SUNGAILIAT – Saidi warga Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu mendapat santunan dari program Semari. Penyerahan santunan dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan.

Saidi mengidap penyakit gagal ginjal karena penyakitnya ia tidak dapat bekerja terlalu berat, sehingga harus menjalani cuci ginjal. Hal tersebutlah yang menjadi dasar rasa prihatin Pemkab Bangka dan berupaya memberikan sedikit bantuan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari keluarga.

“Ini ada sedikit biaya untuk keperluan bapak dan keluarga. Uang ini merupakan hasil sumbangan dari pegawai Pemkab Bangka yang dikumpulkan dan akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Bangka yang dirasa membutuhkan,” ujar Yusmiati saat menyerahkan santunan Semari.

Keterbatasan ekonomi juga menjadi kendala bagi keluarga dalam memenuhi kebutuhan saidi yang tentunya memerlukan biaya besar.

“Terimakasih atas santunan yang ibu berikan kepada kami, akan kami gunakan untuk membelikan keperluan dan mengobati penyakit yang saya derita,”ujar saidi.

Bantuan semari juga diterima oleh Dion Pratama yang mengidap penyakit kelumpuhan otak, Nazla Adiva Shafa mengidap penyakit hidrosefalus, Hafini mengidap penyakit kelenjar getah bening, dan yang terakhir Zubardin mengidap penyakit tumor ganas sehingga saluran pencernaannya melalui perut. (Dinkominfotik)

Related posts