by

Yuslih Mutasi Tiga Pejabat Pemkab Beltim

Tiga Pejabat Pemkab Beltim inilah yang diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza, Kamis (19/4/2018).(foto: dny).

Pelantikan Berdasarkan Hasil Job Fit

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza mutasikan tiga Pejabat Tinggi Pratama di Beltim. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dilaksanakan di Halaman depan Kantor Bupati Beltim, kamis (19/4/2018).

Ketiga pejabat tersebut yaitu Syahrial, Evi Nardi dan Liatim. Syahrial yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Perdagangan (DPMPTSPP) menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan), menggantikan Evi Nardi.

Jabatan lama Syahrial, ditempati oleh Liatim. Sedangkan Evi Nardi, menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, melajutkan kepemimpinan Helly Chandra, yang kembali menjadi dokter fungsional.

Bupati Beltim menekankan dasar pelantikan untuk tiga pejabat tersebut berdasarkan hasil job fit dan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pelaksanaan job fit tersebut sudah dilakukan pada Desember 2017 lalu.

“Ini hasil job fit kemarin, sesuai rekomendasi KASN. Khusus untuk Pak Syahrial (Sekwan-red) itu harus melalui persetujuan dari legislatif, dan Ketua DPRD sudah setuju,” jelas Yuslih kepada wartawan seusai pelatikan.

Diungkapkannya, pelantikan tiga pejabat itu sudah diujung tenggang waktu yang diberikan oleh KASN, yakni berlaku satu bulan sejak rekomendasi dikeluarkan. Jika tidak dilantik pada hari ini, maka harus dilaksanakan job fit ulang.

“Inikan hari terkahir, KASN kasih rekomendasinya sudah hampir sebulan. Kalau saya maunya pelantikan sama-sama dengan pejabat hasil lelang nanti,” tutur Yuslih.

Saat ditanya jabatan Asisten I yang masih kosong, sambil tersenyum Yuslih mengakui adanya kekurangan SDM khususnya Jabatan Pimpinan Pratama Tinggi (JPTP)/ esselon II. Hal ini mengingat dalam kurun waktu dekat ini banyak pejabat yang akan memasuki masa pensiun.

“Turus terang saja saya bingung mau mindahkannya, bentar lagi akan banyak yang kosong. Pak Kesuma, Pak Arbaie, bahkan Pak Syahrial itu sudah masuk usia pensiun,” ungkapnya. (dny/3)

Comment

BERITA TERBARU