Yuslih Klaim Perkembangan Kota Manggar Lebih Pesat

  • Whatsapp

Peringatan 148 Tahun Kota Manggar

Manggar – Peringatan Hari Jadi ke 148 Kota Manggar kembali digelar. Peringatan itu diawali dengan Rapat Paripurna dengan agenda Peringatan Hari Jadi Kota Manggar yang digelar Rabu (9/10/2019) di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belitung Timur.

Hakikat dari Perayaan Hari Jadi Kota Manggar adalah untuk mengingatkan jati diri dan eksistensi Kota Manggar, sehingga gelora dan semangat tersebut menjadi salah satu faktor agar sama-sama termotivasi untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Meriah atau tidaknya perayaan ulang tahun bukan ukuran, namun tujuan yang sebenarnya adalah betapa cinta, rasa bangga, dan rasa memiliki terhadap Kota Manggar,” ujar Fezzy Uktolseja Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, saat membuka Rapat Paripurna.

Rasa kebersamaaan memiliki Kota Manggar inilah telah diwujudkan dalam penyelenggaraan pemerintahan, sosial kemasyarakatan di Kota Manggar dan di Kabupaten Belitung Timur.

Hal senada juga disampaikan Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza. Klaim Yuslih, perkembangan Kota Manggar jauh lebih pesat dan bergerak terus maju bagi Kota Manggar sebagai Ibu Kota Belitung Timur sudah menjadi keinginannya.

Modernisasi infrastruktur, kelengkapan sarana dan prasarana umum, gerak perekonomian, pusat wisata dan kesejahteraan penduduk dengan lapangan kerja yang mumpuni bisa menjadi acuan bagi kecamatan lainnya di Kabupaten Belitung Timur

“Sebagai Kepala Daerah dengan banyak suku, budaya, adat istiadat dan agama, saya mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Belitung Timur khususnya Kecamatan Manggar sebagai jantung kota untuk tetap hidup berdampingan dan selalu rukun dalam menjalankan kewajiban agamanya maupun upacara adatnya. Harapan terbesar saya untuk seluruh Masyarakat Belitung Timur khususnya masyarakat Kota Manggar agar sumber daya masyarakatnya lebih berkualitas, potensial di segala lini,” ujar Yuslih.

Pada gelaran Rapat Paripurna ini juga ditayangkan video keadaan Kota Manggar terkini dan zaman dulu dengan perusahaan tambangnya yang menjadi daya tarik dan motivasi betapa kaya dan megahnya Kota Manggar dari zaman dulu. (yan/kmf/3)

Related posts