Yusi Firman Juarai Kejurda Catur Bangka Selatan

  • Whatsapp
Atlet catur Bangka Selatan menerima trofi juara pada Kejurda Catur di Sekretariat KONI Bangka Selatan (foto: Dedy Irawan)

Antoni: Lima Atlet Dikirim Ikuti Kejurda Babel

TOBOALI – Yusi Firman menyabet juara pertama dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Standar yang digelar sejak 19- 25 Juni di Sekretariat KONI Bangka Selatan. Di posisi kedua diraih atlet atasnama Rozi, sedangkan Andri Wahyuza dan Suhendra berada di urutan tiga dan empat. Di peringkat lima ditempati Adi Sandra.

Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bangka Selatan, Antoni menyebutkan para juara akan mewakili Bangka Selatan dalam Kejurda Catur tingkat Provinsi Babel yang akan digelar di Kabupaten Belitung pada 3- 7 Juli mendatang.

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan lima pemenang dengan mengumpulkan poin tertinggi. Para pemenang akan mempersiapkan diri untuk kejurda tingkat provinsi di Tanjung Pandan Belitung. Kita akan melakukan persiapan secara intens agar hasil pertandingan yang didapat nantinya bisa optimal dan meraih prestasi tentunya,” kata Antoni, Rabu (26/6/2019).

Terpisah, Ketua KONI Bangka Selatan, Edy Junaidi mengapresiasi Kejurda Catur yang baru saja selesai dilaksanakan. Dia berharap agar para atlet perwakilan daerah itu dapat mengharumnkan nama Bangka Selatan di Kejurda Catur tingkat Provinsi Babel.

“Cabor catur merupakan salah satu cabor andalan Bangka Selatan dan kita yakin dengan para pelatih, official Percasi saat ini mampu membawa atlet catur ke posisi teratas tentunya,” kata Edy. (raw)

Related posts