Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Yuliyanto Satin: Hargai Siapapun Pemenang Pilbup Bangka Tengah

RAKYATPOS.COM, KOBA - Pelaksana Tugas Plt. Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin meminta kepada masyarakat untuk menahan diri terkait pengumuman hasil resmi Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah.

Menurutnya, hargai siapa pun pemenang dalam Pilbup Bangka Tengah Tahun 2020, sama-sama menunggu pengumuman resmi dari lembaga resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Siapa pun yang menang kita hargai, jadi tunggu keputusan resmi KPU terkait pengumuman resmi hasil Pilbup Bangka Tengah," ujar Yuliyanto Satin, Plt. Bupati Bangka Tengah, Rabu (09/12/2020).

Dikatakannya, Paslon yang menang jangan bahagia berlebihan, sedangkan Paslon yang kalah diharapkan menerima hasilnya.

"Paslon yang menang bahagia jangan berlebihan, Paslon yang kalah harus menerima hasilnya karena ini pesta demokrasi," ungkapnya.

Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) pasca pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah.

"Kamtibmas pasca Pilbup Bangka Tengah masih kondusif dan aman. Kondisi ini terus dijaga sampai pengumuman resmi oleh KPU," tuturnya.

Ia menambahkan usai pantauan pihaknya dilapangan mencatat tingginya antusiasme masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos. Itu tandanya, tingkat partisipasi pemilih diprediksi diatas 70 persen.

"Antusias warga yang datang ke TPS sangat tinggi setelah kami keliling tadi di sejumlah TPS yang ada. Tingginya antusias masyarakat itu tandanya tingkat partisipasi pemilih sangat tinggi. Terima kasih kepada masyarakat. yang telah menjaga kondisi ini dengan baik," tandasnya. (ran).

Diatas Footer
Light Dark