Yuliana, Atlet Muaythai Asal Basel Ini Akhirnya Raih Tiket PON

  • Whatsapp
Yuliana (kanan) atlet muaythai Babel usai bertanding di Porwil X Sumatera beberapa waktu lalu (foto: istimewa)

TOBOALI – Atlet Muaythai Kontingen Bangka Belitung (Babel) asal Bangka Selatan (Basel), Yuliana akhirnya berhasil meraih dua medali perak pada Porwil X Sumatera di Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya, Yuliana yang mengikuti 2 kategori yaitu Fighter kelas 45 Kilogram dan kelas Wai Kru terjadi kontroversi. Yuliana yang telah memastikan melaju ke final hanya meraih medali perunggu. Hal ini kemudian menuai protes.

Kontroversi hasil pertandingan tersebut akhirnya dibawa ke rapat Porwil X dan dari pembahasan diputuskan  Yuliana berhak meraih 2 medali perak atas 2 kelas yang diikutinya. Artinya, Yuliana berhak ikut PON tahun 2020 di Papua.

“Alhamdulillah, atlet Muaythai kontingen Babel asal Basel berhasil merebut dua medali perak dan sudah dipastikan dua tiket PON diraih. Kita dari Muaythai Basel berharap Yuliana dapat mempersiapkan diri secara optimal guna persiapan jelang PON tahun 2020 di Papua nanti,” kata Syahrul, Ketua Muaythai Basel, Minggu (10/11/2019).

Senada dikatakan Ketua KONI Basel, Edy Junaidy yang mengapresiasi kerja keras atlet Muaythai yang berhasil meraih medali perak dan tiket PON.

“Kami bersyukur atlet Muaythai asal Basel mampu mengharumkan nama daerah, kita berharap Yuliana dapat menjaga latihan dengan disiplin dan mampu memberikan yang terbaik bagi Basel dan Bangka Belitung,” pungkas Edy Junaidi. (raw)

 

Related posts