Yugo Minta Integritas Lapas Narkotika Dijaga

  • Whatsapp
Prosesi pisah sambut Kalapas Narkotika Kelas II A Pangkalpinang dari Yugo Indra Wicaksi kepada Suprapto di Pia Hotel Pangkalpinang, Rabu (15/1/2020).(foto: Bambang Irawan)

PANGKALPINANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kakanwil Kumham Babel) menggelar prosesi pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas II A Pangkalpinang dari Yugo Indra Wicaksi kepada Suprapto
di Pia Hotel Pangkalpinang, Rabu (15/1/2020).

Yugo Indra Wicaksi mengungkapkan dirinya sangat senang telah menjabat sebagai Kalapas Narkotika Pangkalpinang selama 2 tahun 3 bulan. “Saya sangat senang bertugas di Pangkalpinang. Alhamdulillah, kini melanjutkan kembali perjalanan ke Jawa Tengah, khususnya Rutan Wonosobo,” ucap Yugo.

Muat Lebih

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari senior kerjanya di Lapas Tua Tunu Pangkalpinang, Bapas, LPKA Pangkalpinang dan Lapas Sungailiat. “Saya juga memiliki sahabat karib, senior sekaligus kakak di sini dari BNN Provinsi. Saya sangat beruntung mempunyai sahabat yang semuanya berkesan, bapak Kunrat Kasmiri juga berkesan bagi saya yang telah mengajarkan saya golf,” tuturnya.

Untuk itu, dia berpesan kepada penggantinya, yaitu Suprapto agar lebih baik lagi dalam memimpin Lapas Narkotika Pangkalpinang. “Saya minta tolong kepada pegawai agar integritas tetap dijaga, warna lapas narkotika juga tetap dipegang,” imbuh Yugo.

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Wonosobo ini juga mengingatkan agar tetap menjaga lapas narkotika. “Di lapas narkotika komplek sekali. Kalau kita bisa antisipasi, insya Allah bapak dan ibu aman,” tambah Yugo.

Sedangkan Kakanwil Kumham Babel mengaku bangga dengan Kalapas Narkotika Pangkalpinang yang kini telah menjabat sebagai Karutan Wonosobo, Yugo. “Walaupun pak Yugo yunior, tapi beliau mampu memimpin kalapas narkotika. Mudah-mudahan kerja sama kita selama ini dapat diteruskan dan tetap mendukung kepemimpinan pak Suprapto agar Pemasyarakatan lebih baik lagi,” pungkas Anas. (bis/10)

Pos terkait