Yoseph Pimpin Kanwil Kemenkum dan HAM Babel

  • Whatsapp
Acara sertijab Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Babel dari Bambang Palasara kepada Yoseph, Senin kemarin.(foto/Humas Babel)

Bambang Dimutasi ke Jambi

PANGKALPINANG- Yoseph dipercaya oleh Menteri Hukum dan HAM untuk memimpin Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM) Bangka Belitung (Babel) menggantikan Bambang Palasara yang dimutasi ke Provinsi Jambi.

Read More

Serah Terima Jabatan (Sertijab) pimpinan Kanwil Kemenkum dan HAM Babel ini, dilangsungkan di ruang Pasir Padi lantai III Kantor Gubernur Babel, Selasa (17/1/2017), yang dihadiri Plt Gubernur, Staf Ahli bidang Sosial Kementerian Hukum dan HAM, dan unsur muspida, perbankan dan SKPD lainnya.

Plt Gubernur, Yuswandi A Tumenggung berharap, melalui kakanwil yang baru ini, koordinasi antar pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan, termasuk dalam berkaitan dengan produk hukum (perda) yang dikeluarkan pemerintah daerah.

“Kita berkoordinasi dengan instansi vertikal, satu diantaranya produk hukum baik yang telah ada, kita coba review sendiri, kita minta fasilitasi kalau mau dibatalkan, tidak hanya di provinsi, tetapi kabupaten/kota juga, sehingga kita tak direpotkan dengan keraguan dalam menjalankan kebijakan daerah yang dinaungi dengan produk hukum,” ujarnya.

Yuswandi berharap, Babel bisa Zero produk hukum yang dibatalkan, dan yang akan diterbitkan juga memerlukan suatu kecermatan untuk meliha materialitasnya, waktu dan proses yang akan diterbitkan.

“Kami berharap Kakanwil Kemenkum dan HAM Babel bisa fasilitasi jajaran pemda di Babel untuk kedepan minimal lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Menkum dan HAM, Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli bidang Sosial Kementerian Hukum dan HAM, Wicipto Setiadi, mengingatkan bahwa diperlukan sikap konsisten dan analisis dalam menyelesaikan masalah sebelum mengambil keputusan.

“Bekerja dengan tetap berpegang teguh kode etik dan prinsip moral, tak diskriminatif, tidak melakukan perbuatan tercela yang mencoreng institusi, serta mengoptimalkan sumber daya yang ada seefektif dan efisien, lakukan coaching dan mentoring, sehingga mampu bersaing,” pesanya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran Kanwil Kemenkum dan HAM Babel untuk dapat menetapkan resolusi pada 2017 dan melaksanakan pengabdian dengan bekerja keras dan lebih keras lagi, bekerja cerdas dan ikhlas tuntas dalam menyukseskan reformasi birokrasi pemerintahan, serta tak berhenti berinovasi,

Related posts